All New Honda HR-V Terjual 6 Kali Lipat Dari Target

by  in Berita&Honda&International
All New Honda HR-V Terjual 6 Kali Lipat Dari Target
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda baru saja merilis resmi generasi terbaru dari Honda Vezel, atau kita kenal juga dengan nama Honda HR-V. Di versi terbarunya ini, Honda HR-V alias Vezel mendapatkan ubahan yang tergolong masif, baik dari segi teknis maupun visual. Launching resmi dari Honda Vezel terbaru sudah digelar di tanggal 23 April 2021 kemarin, dan kini sudah tepat 1 bulan sejak peluncurannya. Lantas, bagaimana peforma penjualan dari All New Honda Vezel alias HR-V ini? Ternyata jauh melebihi ekspektasi. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Kalahkan Jazz, Raih 6 Kali Target Bulanan

Dalam rilis resmi Honda Jepang, All New Honda Vezel berhasil mengungguli Honda Fit alias Honda Jazz dalam hal penjualan di bulan pertamanya. All New Honda Vezel berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 32 ribu unit dalam 1 bulan. Padahal, target bulanan All New Honda Vezel hanya ada di angka 5 ribu unit saja setiap bulannya. Artinya, All New Honda Vezel berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 6 kali lipat lebih dari target bulanannya. Sebagai gambaran, All New Honda Jazz atau Fit mencatatkan penjualan di angka 31 ribu unit di bulan pertama penjualannya dahulu. Kesimpulan sementara, nampaknya All New Honda Vezel lebih digemari dibandingkan All New Honda Fit, walaupun selisih angkanya tidak terlalu jauh. Yang lebih menarik, mayoritas konsumen All New Honda Vezel ternyata memiliki tipe Hybrid.

Kalau mau dirinci, sekitar 7% dari konsumen All New Honda Vezel membeli versi bensin dengan trim G, sedangkan 93% sisanya membeli versi e:HEV alias versi hybrid-nya. Di varian hybrid, All New Honda Vezel memiliki 3 trim, yaitu X, Z, dan Play. Konsumen di Jepang nyatanya memilih varian Z yang merupakan trim tengah sebagai trim favorit dengan sumbangan 75% dari total penjualan. Sedangkan trim Play ada di posisi kedua dengan 12%, diikuti trim X dengan 5% saja. Selain urusan mesin, opsi penggerak juga memperlihatkan bahwa konsumen cenderung membeli veri FWD dengan rasio 81%, sedangkan 19% sisanya membeli versi AWD. Untuk urusan warna, All New Honda Vezel paling favorit adalah yang menggunakan warna platinum white pearl, diikuti versi crystal black pearl dan premium sunlight white pearl. Yap, warna – warna monokrom dengan kesan ‘aman’ dan elegan.

Sukses di Jepang, Kapan ke ASEAN?

Tingginya permintaan akan All New Honda Vezel tentunya menjadi pekerjaan rumah tersendiri. Inden yang cukup panjang pun sudah mulai penghantui. FYI, untuk tipe e:HEV Play, konsumen All New Honda Vezel baru akan mendapatkan unitnya tahun depan. Tingginya penjualan All New Honda Vezel di Jepang jelas menjadi sebuah indikasi bagus, apalagi untuk pasar Asia Tenggara. Kita tahu bahwa Honda HR-V sangat dicintai di kawasan ini. Lantas, kapan All New Honda HR-V akan menyapa publik ASEAN, khususnya Indonesia. Sebenarnya belum ada kabar resmi terkait hal ini. Namun, muncul rumor di beberapa forum Thailand bahwa All New Honda HR-V akan diperkenalkan di Negeri Gajah Putih pada akhir tahun 2021 ini. Bisa jadi, Thai Motor Expo 2021 akan menjadi panggung dari All New Honda HR-V. Namun, ini baru sebatas rumor. Kita nantikan saja.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: