Lamborghini Rilis Huracan Super Trofeo Baru

by  in Berita&Lamborghini
Lamborghini Rilis Huracan Super Trofeo Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Muncul di depan muka publik pertama kalinya sejak 2014 lalu, Lamborghini Huracan Super Trofeo kembali mendapat penyegaran. Lewat divisi motorsport mereka yaitu Lamborghini Squadra Corse, track-only Huracan Super Trofeo EVO2 diperkenalkan pada Rabu (26/05) lalu. Ada beberapa hal yang patut diperhatikan, dari mulai desain eksterior yang radikal hingga pernyataan sang desainer tentang visi desain Lamborghini di masa mendatang.

Bahasa Desain Lamborghini Ke Depannya?

Pertama-tama dari segi eksterior, secara keseluruhan desain Huracan Super Trofeo EVO2 menjadi sangat radikal karena penyempurnaan sisi aerodinamika. Pada fascia depan, kita dapat melihat siluet Lamborghini Sian yang dikombinasikan dengan headlights tipis serta ‘omega lips‘ dari Huracan STO. Ubahan juga meliputi ventilated fenders, air intake dan’sirip’ yang lebih tegas, carbon spoiler, stoplamp, hingga diffuser.

Mitja Borkert selaku kepala desain Lamborghini mengatakan, “Saat kami memulai proyek Huracan Super Trofeo EVO2, kami langsung memikirkan konsep ‘Racing in style‘. Artinya, kombinasi dari agresivitas khas mobil balap Huracan dan fitur gaya klasik DNA Lamborghini. ” Borkert juga menambahkan bahwa desain mobil ini akan diadopsi pada model road-going mereka kedepannya. Mobil jalan raya berdesain track-focused, why not?

Mengaspal Tahun Depan

Pastinya karena menjadi sebuah mobil track only, Huracan Super Trofeo EVO2 dilengkapi dengan mesin yang mumpuni. Memiliki jantung 5,2L V10 n/a yang dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan sequential, Huracan versi balap ini memuntahkan 612 hp. Sektor pengereman juga turut diperbaharui pada bagian kaliper maupun brake pads, front disc brake pun diperbesar hingga 15,4 inci (390 mm).

Huracan Super Trofeo EVO2 akan melakukan debutnya akhir pekan ini dengan harga mulai dari $ 304.991 (Rp 4,3 M) sebelum pajak. Namun pihak Lamborghini mengatakan bahwa pemilik Huracan Super Trofeo EVO versi sebelumnya dapat meningkatkan mobil mereka ke spesifikasi EVO2 melalui kit khusus yang akan tersedia awal tahun depan. Sambil menunggu Huracan Super Trofeo EVO2 mengaspal dalam ajang Lamborghini Super Trofeo, berikan komentarmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: