Mazda2 Facelift : Pakai Desain Kodo 2.0 & Tambah Fitur!

by  in Berita&International&Mazda
Mazda2 Facelift : Pakai Desain Kodo 2.0 & Tambah Fitur!
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu produk global yang hadir di sela – sela penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 adalah Mazda2 Facelift. Nah, sosok small hacthback paling fresh dari Mazda ini muncul di Jepang beberapa waktu silam dengan membawa cukup banyak ubahan walaupun tak terlalu terekspos. Jadi, kali ini kita akan bahas ubahan – ubahan apa saja yang muncul di Mazda2 Facelift versi Jepang ini. Cekidot.

Jika kita melihat sosoknya yang saat ini, Mazda2 kini tampil dengan wajah yang lebih menyerupai sang kakak, yaitu Mazda3. Hanya saja, mobil ini lebih menyerupai Mazda3 versi lawas, bukan yang terbaru. Di sisi depan, Mazda2 Facelift nampak sudah menggunakan desain Kodo 2.0 dengan ornamen krom yang berada di bawah lampu utama dan juga grille baru yang lebih fresh. Bumper depannya juga ikut berubah dengan desain minimalis nan elegan yang diberikan sedikit ornamen krom, mirip milik Mazda6 terbaru. Sayangnya, mobil ini jadi tidak memiliki lampu kabut lagi. Lampu utamanya kini dibuat lebih tipis, namun mengorbankan LED DRL-nya yang cantik di versi lawasnya.

Di sisi samping, Mazda2 Facelift masih menggunakan spion model lawas, namun velg-nya baru. Secara total, ada 4 varian velg yang ditawarkan di Mazda2 Facelift tergantung pada trim yang dipilih. Pindah ke sisi belakang, ubahan yang kentara di buritan mobil ini hanyalah bumper baru yang minimalis dengan aksen krom horisontal yang menyesuaikan bentuk bumper depan dan detail lampu belakang yang berbeda. Sisanya, sama persis. Untuk interior, bisa dikatakan Mazda2 Facelift nyaris tidak membawa ubahan apapun. Hanya ada ubahan pada skema warna di kursi dan bahan soft touch di dashboard mobil ini.

Nah, pihak Mazda sendiri mengklaim bahwa kekedapan suara di Mazda2 Facelift ini sudah meningkat dibandingkan sebelumnya, dan sudah ada spion auto dimming di sisi tengah kabinnya. MZD Connect dari Mazda2 Facelift juga sudah mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk urusan dapur pacu, Mazda2 Facelift akan ditawarkan dengan mesin 1.500cc SkyActiv-G dan juga 1.500cc SkyActiv-D di Jepang. Ada opsi sistem gerak AWD untuk pasar Jepang. Sisanya, Mazda2 Facelift juga dilengkapi dengan i-Eloop Regenerative braking, G-Vectoring Control Plus, dan suspensi baru yang sudah di-tuning ulang.

Sedang di sisi fitur, Mazda2 Facelift versi Jepang diperlengkapi dengan Lane Keeping Assist, Adaptive LED Headlights, dan adaptive cruise control untuk kondisi Stop & go. Untuk pasar Eropa, Mazda2 Facelift juga akan dilengkapi dengan opsi mesin Mild Hybrid Mazda, dan rilis di awal 2020. Oiya, kehadiran Mazda2 Facelift juga mengakhiri era penamaan ‘Demio’ untuk mobil ini di kawasan Jepang. Mazda2 Facelift sendiri bakal mulai dipasarkan awal September 2019 dengan banderol mulai 1.544.000 Yen atau setara 199,6 jutaan Rupiah. Jadi, apa tanggapan kalian?

Read Prev:
Read Next: