Abarth 124 Spider Muncul Dengan Banyak Polesan dan 170 HP

by  in Abarth&International&Mobil Baru
Abarth 124 Spider Muncul Dengan Banyak Polesan dan 170 HP
0  komentar
Abarth-124-spider-2016-front

AutonetMagz.com – Sejujurnya saat saya mengetik tulisan ini saya jadi agak terpikirkan, apa yang disentuh oleh Italia walaupun basisnya dari model lain entah kenapa roh-nya terasa begitu berbeda. Begitu pula dengan Abarth 124 Spider yang tampil di Geneva Motor Show 2016 ini, bahkan membuat saya semakin tidak sadar kalau ini hanyalah Miata versi bule saja.

Jadi intinya mobil ini lebih dari sekedar polesan, model ini dikerjakan oleh team Abarth Racing dan tidak sedikit yang disentuh meliputi performa, sentuhan tangan dan keunggulan dari segi teknis. Diciptakan untuk membuat pengemudinya jadi tersenyum gila saat mengendarainya maka wajar bila limited-slip differential dan konstruksi ringan dan distribusi bobot seimbang menjadi hal wajib di mobil ini.

Abarth-124-spider-2016-rear

Pertama melihat model luarnya, 124 Spider hardcore ini hadir dengan bodywork agresif yang dibuat ala Abarth. Seperti yang kita lihat bumper depannya berubah dengan asupan air intake yang besar. Pada bagian belakang kita juga mendapati bumper besar dengan spoiler diatasnya, semua bodykit ini didesain dalam terowongan angin Abarth. Bagian kap mesinnya mendapat sentuhan hitam seperti Fiat 124 Spider lawas, tapi jangan terlalu positif thinking itu carbon fiber, soalnya cuma pemanis buatan saja.

Kalau bicara soal spesifikasi barulah terasa bedanya, mobil ini mempunyai bobot 1.050 kg saja alias lebih ringan dari Honda Jazz yang digunakan istri ke mall, distribusi bobot 50:50 dan power to weight mencapai 6.2 kg/HP. Tentu saja konstruksi ini penting untuk menunjang keasyikan berkendara mobil ini nantinya. Namun masih belum cukup karena Abarth menyentuh shockbreker “Abarth by Bilstein” plus anti roll bar dan sistem rem Brembo dengan kaliper alumunium.

Abarth-124-spider-2016-racing-stock-front

Soal mesin adakah perubahan? Rupanya Abarth masih mengutak atik bagian ini, sehingga apa yang anda dapat di mobil ini adalah mesin 1.4-liter MultiAir Turbo dengan tenaga 170 hp dengan torsi 250 Nm. Sudah cukup banget untuk menghantarkan mobil ini dari 0-100 km/jam hanya dalam 6,8 detik dan topspeed mencapai 230 km/jam. Mesin ini dibantu transmisi manual 6-speed dan versi automatic Sequenziale Sportivo yang jelas bukan dari TRD untuk menghantarkan tenaga ke penggerak belakangnya.

Secara tampilan kami rasa Abarth memang cukup peka membuat desain tidak hanya sekedar sporty namun juga eksotik, membuat kami teringat akan Fiat 124 Spider orisinal yang punya desain sejenis. So bagaimana menurut anda, monggo loh kasih corat-coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Rockmeo

    Interiornya tetap sama dengan miata kn y

  • Aryo Wicaksono

    artikel ini sepi amat, ya. sekali-sekali rancangan italia kalah lawan jepang. hehehe. coba aja bentuk lampu depan nggak berlebihan dan lebih sederhana seperti haluan fiat 124 yang asli, pasti bakal jauh lebih menarik, tuh. terbayang alfa spider bakal lebih ganteng dari ini.

  • bukansales

    “Mesin ini dibantu transmisi manual 6-speed dan versi automatic Sequenziale Sportivo yang jelas bukan dari TRD” wakakakakaka ngakak

  • nusantara nusantara

    ini yang pake basic mazda kan, ini mau jadi duo racun kayanya, itu mesin ertiga pake turbo kah?

  • Davis Jenson

    lampu depan nya kurang enak diliat. tapi bagian belakangnya keren.