Sudah Meluncur, Eurokars Belum Umumkan Harga Line-Up Baru Mazda

by  in Berita&Hot Stuff&Mazda
Sudah Meluncur, Eurokars Belum Umumkan Harga Line-Up Baru Mazda
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Rabu, 14 Maret kemarin, Mazda yang telah diambil alih PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI), meluncurkan 5 mobil baru sekaligus. Diantaranya adalah Mazda 6 Estate, Mazda 3, Mazda 5, Mazda CX-3 dan Mazda MX-5 Soft Top. Langkah yang diambil PT. EMI menunjukkan keseriusan mereka dalam menjual Mazda di Indonesia, lantas bagaimana harga jual line-up mereka?

Mazda 6 terbaru, yang memiliki versi Estate alias Station Wagon, hadir dengan fitur yang seharusnya tidak berbeda dengan varian Sedan. Meskipun pangsa pasar terhadap mobil Estate tidaklah besar, menurut kami hadirnya Mazda 6 Wagon akan menunjukkan suatu kasta tersendiri, kasta dari pemiliknya yang memiliki cita rasa tinggi terhadap sebuah karya seni. Jadi teringat akan Mitsubishi Legnum atau Subaru Outback.

Spesifikasi dari segi dimensi menurut kami ada sedikit kejanggalan, jika Anda berpikir bahwa versi wagon akan lebih panjang dari sedan, Anda salah sebab versi wagon lebih pendek 6,5 cm. Lebar keseluruhan masih sama dan tinggi berbeda sedikit karena hadirnya roof rails. Apa yang kalian pikirkan lagi dari sebuah wagon? Pastinya baris kedua yang lebih lega, memang dari segi headroom sangat juara, tapi sekali lagi Anda salah sebab legroom belakang pada Mazda 6 wagon ini lebih pendek 3 cm, hal ini juga terjadi pada wheelbase yang juga memendek 8 cm, kenapa ya? Terakhir, bagasi hanya bertambah 22 liter dan secara berat keseluruhan, antara sedan dan wagon hanya berbeda 14 kg saja. Harga? Meskipun Eurokars belum mengumumkan secara resmi, prediksi bila melihat rentang harga Mazda di Singapura adalah 650-700 juta rupiah.

Sedangkan Mazda 3 hatchback yang berbekal mesin SKYACTIV 2.000 cc, bertenaga 155 hp dan ber-spesifikasi minimum RON 95, diprediksi memiliki harga yang mirip dengan CX-3 yakni sekitar 450 juta rupiah. Ketiga adalah sang 7-seater Medium MPV, Mazda 5, menempatkan posisi sebagai adik dari Biante membuat kami berpikir bahwa Mazda 5 akan berada di rentang 350-400 juta Rupiah.

Lalu sang CUV fenomenal yang cukup ditunggu, yaitu adalah CX-3. Dengan harga yang cukup mahal dan pernah kami bahas di artikel ini, akankah animo konsumen turun? Mobil ini diposisikan untuk melawan HR-V Prestige dan Outlander Sport karen kubikasi mesinnya yang 2.000 cc, worth to buy kah jika harganya menyentuh 400-460 jutaan?

Dan terakhir adalah sebuah roadster, yaitu Mazda MX-5 Soft Top. Mobil dengan mekanisme soft top yang mudah dibuka dengan tangan kosong ini akan menjadi mobil paling mahal diantara semua line-up Mazda di Indonesia. Semua mobil Mazda dapat meneguk BBM dengan minimal RON 90 kecuali Mazda 3 dan MX-5, boros? Kami rasa jika Anda mampu mengeluarkan kocek sebesar 700-an juta untuk sebuah MX-5, hal tersebut tidaklah berat.

Sekian dari AutonetMagz, semoga prediksi kami dapat memberi gambaran tentang harga line-up Mazda kedepannya. Sebenarnya kami kecewa karena belum ada kabar tentang Mazda 2 facelift maupun CX-5 generasi 2 yang fenomenal dan mengalami permintaan yang tinggi diluar sana. Kira – kira kapan CX-5 baru masuk ya? Dan mengapa Eurokars belum mengumumkan harga resmi dari ke-5 mobil barunya ya? Sampaikan komentarmu dibawah ya!

Read Prev:
Read Next: