Mazda CX-5 Jadi Armada Kepolisian di Jepang

Mazda CX-5 Jadi Armada Kepolisian di Jepang
0  komentar
Cover-Mazda-CX5-Polisi

AutonetMagz.com – Di Indonesia, kita bisa menemui mobil Mazda yang digunakan sebagai unit andalan kepolisian di jalanan ibukota melalui model Mazda 6. Benar, kepolisian negara kita telah menggunakan 3 generasi Mazda 6 hingga model terkini yang sudah memakai teknologi SkyActiv untuk melakukan beberapa tugas polisi, baik untuk berpatroli di jalan tol maupun mengawal pejabat negara. Tapi tahukah anda kalau di negara asalnya, Mazda juga dipercaya pemerintah Jepang sebagai unit kepolisian?

Di Perfektur Hiroshima, polisi setempat juga memakai Mazda sebagai armadanya. Bukan Mazda 6 seperti di Indonesia, melainkan Mazda CX-5 yang sempat menjadi Car of The Year di Jepang sebanyak 2 kali. Unit yang digunakan adalah CX-5 bermesin diesel SkyActiv-D 2.200 cc turbo dengan penggerak AWD.

Mazda-CX5-mobil-polisi

Dipilihnya versi diesel dan AWD adalah untuk mengakomodasi keperluan tugas polisi Hiroshima. Selain untuk patroli, CX-5 diesel AWD dianggap sebagai kombinasi yang ideal untuk kondisi lingkungan ketika cuaca buruk di musim dingin. Selain itu, efisiensi bahan bakar di angka 18 kilometer per liter pada siklus mengemudi di Jepang juga menjadi nilai plus di mata kepolisian.

Mazda-CX5-mobil-polisi-di-Jepang

Mengingat Mazda CX-5 facelift sudah mau muncul, apakah versi facelift juga akan dijadikan mobil polisi ya? Kalau CX-5 facelift jadi pengganti mobil polisi CX-5 lama, mungkin CX-5 lamanya bisa diekspor ke Indonesia untuk jadi mobil polisi juga. Hehehe…

Read Prev:
Read Next: