Tata Motors Beberkan Model Bolt Untuk Tahun Depan

Tata Motors Beberkan Model Bolt Untuk Tahun Depan
0  komentar
Cover-Tata-Bolt

AutonetMagz.com – Tata cukup senang setelah berhasil membeli merek Jaguar Land Rover saat kedua merek tersebut sedang booming, dan dampaknya bagi Tata adalah lonjakan angka penjualan di negara asalnya sendiri, India, namun kenaikannya tak terlalu signifikan. Meski begitu, Tata tidak patah semangat dan tetap serius dalam membenahi dan mengembangkan model-model mereka.

Tata-Bolt-2015

Kabar terkini adalah mengenai Tata Bolt. Hatchback yang juga menjadi basis Tata Zest sedan ini rencananya akan diluncurkan tahun depan oleh Tata. Secara dimensi, Bolt memiliki ukuran yang sebelas-dua belas dengan Nissan March, namun jujur saja, kami tidak menilai mobil ini sebagai mobil yang bentuknya keren untuk dipandang mata.

Interior-Tata-Bolt-2015

Untungnya, Bolt memiliki desain interior yang lumayan dan coraknya cukup atraktif dengan aksen jingga di dashboardnya. Tata mengklaim, hatchback 5 pintu ini akan mengusung kelengkapan yang tak kalah dibanding mobil lain di kelasnya. Di varian tertinggi, Bolt akan dilengkapi dengan dengan dual airbag, child safety lock, ABS, engine immobilizer, Electronic Brake-Force Distribution (EBD) dan central lock.

Teaser-Tata-Bolt

Di sektor mesin, Bolt akan ditawarkan dengan dua versi mesin. Versi bensin akan memakai unit yang sama seperti Tata Zest sedan, yaitu mesin 1.200 cc Revotron turbo dengan power 90 HP dan torsi 140 Nm di 1.400 rpm. Sementara itu, versi diesel 1.300 cc Quadrajet punya tenaga 75 HP dan torsi 190 Nm pada 1.750 rpm. Tata punya pilihan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi automated manual. Sayangnya, versi automated manual baru akan menyusul tahun depannya lagi.

New-Tata-Bolt-2015

Bolt terbaru akan diluncurkan di awal 2015. Akankah masuk ke Indonesia? Ya mungkin saja jika permintaan pelanggan Tata cukup tinggi. Bagaimana pendapat anda tentang Tata Bolt? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    Mau tampil beda malah jadi gak menarik

  • Dashboard nya bagus banget… finishing nya rapi & desainnya unik. Belakangnya keren, minimalis. Tapi kayaknya lampunya kurang lebar. Depannya ok. Tapi kayaknya harus dikecilkan sedikit. Sampingnya aneh banget, gak modern sama sekali, kacanya kelebaran, gak banget. Sayang padahal spionnya bagus.

  • Rafi M.P

    Nih tampilan belakangnya kayak apa coba? Mirip mobil tahun 2000an (Aveo lawas salah satunya) 😛

  • Sochi

    Plastik Hitam pintu belakang ala-ala Yaris.

  • doze

    Kok kyk jazz diliat2..

  • ade

    dr dpn mirip proton,dr smpg mirip kia pride,dr blkg mirip hyundai i10 lawas ..

  • GTR

    Bro…jgn cm olok2 lah hehe. Ok, kl gw liatnya Tata ini hebat jg. Cb liat produk2nya 3-4th yg lalu. Lalu liat skrg. Bener2 keliatan progressnya. Pretty damn good kan. Ke arah yg benar mnrt gw. Bandinginnya yg fair sm mobil2 China bro, jgn Toyota,Honda dll yg udh established puluhan th. Sgt menjanjikan kl apalagi kalo.. ehm ehm, dibandingin kita punya?? Mana progress nya? Atau lbh tepatnya, kita punya apa bro?

    • doze

      Mobil cina mobil apa?? Uda kalah kan,,,uda tdk produksi lg..yg ada mibil cina skrng tp tiruan semua yg ditentang ama land rover…contohnya tiruan evoque..

      Susah om utk eksis di bursa otomotif buat tata motors..kecuali tata join dulu atau ada kerja sama..om sendiri kalau disuruh beli antara tata dan toyota pilih apa? Tata dan honda pilih apa?

      • gaps

        Dalam milih sebuah produk ga ditentuin dr merk. Merk yg ud established blom tentu lebih bagus dr merk yg masih berproses contohnya produk korea atau india kayak Tata ini. Mobil luar jepang banyak kok yg sudah lebih maju dibandingkan jepang,terutama soal kualitas. Liat aja produk Honda atau Toyota sekarang yg kualitasnya ya gtu deh. Harus realistis dalam memilih produk. Ga lg sekedar merk atau jual kembali
        Lagian secara model oke kok,kualitasnya juga termasuk bagus. Karna ud pernah liat versi sedannya Zest di IIMS. Bandingin aja sm Eti*snya Toyota. Kerupuk tp masih aja jd market leader gr2 merk

  • menurutku tata bolt cukup mnrik,ga adil kita mnjelekan,liht sja d jln banyak bntuk mbil yg mirip…..gmna ya?slamt untk TATA

    TATA is GOOD.untuk modl,mbil d dunia mnapun bnyk yg mirip2(jiplak)

  • menurutku tata bolt cukup mnrik,ga adil kita mnjelekan,liht sja d jln banyak bntuk mbil yg mirip…..gmna ya?slamt untk TATA

    TATA is GOOD.untuk modl,mbil d dunia mnapun bnyk yg mirip2(jiplak)

  • cahyo

    Bndingkn dngn rentang hrga ya sama Toyota RUSUH,daihatsu TERIOS vs tata ARIA.

  • reader

    Exterior depannya dah bagus – modern, tapi tengah dan lebih lagi belakang kok balik ke masa lalu & minus kreatifitas.

  • ahok

    Better than a CRAP Toyota Etios Valco.. Desainnya gak ada bagus bagusnya, mending Tata Bolt