Tata Motors Beberkan Model Bolt Untuk Tahun Depan

Tata Motors Beberkan Model Bolt Untuk Tahun Depan
0  komentar
Cover-Tata-Bolt

AutonetMagz.com – Tata cukup senang setelah berhasil membeli merek Jaguar Land Rover saat kedua merek tersebut sedang booming, dan dampaknya bagi Tata adalah lonjakan angka penjualan di negara asalnya sendiri, India, namun kenaikannya tak terlalu signifikan. Meski begitu, Tata tidak patah semangat dan tetap serius dalam membenahi dan mengembangkan model-model mereka.

Tata-Bolt-2015

Kabar terkini adalah mengenai Tata Bolt. Hatchback yang juga menjadi basis Tata Zest sedan ini rencananya akan diluncurkan tahun depan oleh Tata. Secara dimensi, Bolt memiliki ukuran yang sebelas-dua belas dengan Nissan March, namun jujur saja, kami tidak menilai mobil ini sebagai mobil yang bentuknya keren untuk dipandang mata.

Interior-Tata-Bolt-2015

Untungnya, Bolt memiliki desain interior yang lumayan dan coraknya cukup atraktif dengan aksen jingga di dashboardnya. Tata mengklaim, hatchback 5 pintu ini akan mengusung kelengkapan yang tak kalah dibanding mobil lain di kelasnya. Di varian tertinggi, Bolt akan dilengkapi dengan dengan dual airbag, child safety lock, ABS, engine immobilizer, Electronic Brake-Force Distribution (EBD) dan central lock.

Teaser-Tata-Bolt

Di sektor mesin, Bolt akan ditawarkan dengan dua versi mesin. Versi bensin akan memakai unit yang sama seperti Tata Zest sedan, yaitu mesin 1.200 cc Revotron turbo dengan power 90 HP dan torsi 140 Nm di 1.400 rpm. Sementara itu, versi diesel 1.300 cc Quadrajet punya tenaga 75 HP dan torsi 190 Nm pada 1.750 rpm. Tata punya pilihan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi automated manual. Sayangnya, versi automated manual baru akan menyusul tahun depannya lagi.

New-Tata-Bolt-2015

Bolt terbaru akan diluncurkan di awal 2015. Akankah masuk ke Indonesia? Ya mungkin saja jika permintaan pelanggan Tata cukup tinggi. Bagaimana pendapat anda tentang Tata Bolt? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: