Mazda 3 Baru Akan Diilhami Oleh Mazda RX-Vision

by  in International&Mazda
Mazda 3 Baru Akan Diilhami Oleh Mazda RX-Vision
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan dirilisnya Mazda RX-Vision di Tokyo Motor Show bulan Maret 2016 kemarin, ada sebuah ekspektasi besar menanti Mazda. Bukan hanya soal Mazda RX-9 saja yang harus jadi penerus Mazda RX-8 dan Mazda RX-7, tapi soal bagaimana mereka mendesain mobil ke depannya. Mobil konsep kasep ini pun mencuri perhatian dan penghargaan lho di salah satu acara otomotif bergengsi tinggi.

Biar penghargaan itu tidak jadi pemanis di etalase dan pikiran orang-orang Mazda sendiri, Mazda merasa elemen RX-Vision harus diterjemahkan ke Mazda-Mazda lain. Untuk itu, Julien Montesse selaku direktur desain Mazda Amerika Utara berbicara kepada Carbuzz soal bagaimana mereka bisa membuat elemen Mazda RX-Vision turun ke mobil Mazda lain yang lebih biasa.

Mazda3 facelift 2017 front design

Mazda RX-Visiom adalah sebuah terobosan dalam desain Mazda,” kata Montoussé. “Kami ingin memperluas dan menangkap lebih banyak lagi kecanggihan dan faktor wow. Ini adalah langkah evolusi berikutnya untuk bahasa desain Kodo kami.” Lalu, bagaimana supaya Mazda bisa menempelkan jiwa RX-Vision?

Menurutnya, pertama adalah bagaimana tujuan styling akan dicapai. “Dengan teknik surfacing berbasis refleksi. Kami ingin menghasilkan reaksi emosional dari masyarakat. Arah desain ini akan menginspirasi lineup Mazda masa depan, seperti Mazda 3 berikutnya. ” Masuk akal, mumpung wujud asli dari Mazda RX-9 belum ketahuan, minimal desainnya bisa ketahuan dulu di mobil lain.

2015-Mazda-CX-5-Facelift

Tapi ketimbang Mazda 3, Mazda di luar sana malah tertangkap basah sedang menyiapkan Mazda CX-5 generasi kedua. Kalau memang demikian, daripada lama menunggu Mazda 3 generasi terbaru, kami lebih penasaran bagaimana Mazda mendesain ulang CX-5 supaya terlihat baru tapi di saat bersamaan juga gampang dikenali sebagai sebuah Mazda. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: