Kebanjiran Pesanan, Mazda CX-3 Segera Diproduksi di Thailand

Kebanjiran Pesanan, Mazda CX-3 Segera Diproduksi di Thailand
0  komentar

Harga Mazda CX-3AutonetMagz.com – Baik di Gaikindo IIAS 2015 atau IIMS 2015 yang digelar kemarin, kami sebenarnya agak kecewa karena tidak ada 2 Mazda yang kami tunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia, yakni sportcar Mazda MX-5 dan crossover Mazda CX-3. Tidak ada yang tahu persis mengapa kedua mobil itu absen, tapi ada kabar terbaru mengenai crossover CX-3 yang tidak hanya anda yang menunggunya, namun kami juga.

Koran Jepang, Nikkei Asian Review menyampaikan kalau pabrik Mazda di Hiroshima sudah tidak mampu lagi memproduksi CX-3 saking banyaknya pesanan. Padahal dulu presiden Mazda, Masmichi Kogai berkata jika Mazda CX-3 hanya akan dibuat di Jepang saja, tidak dibuat di pabrik lain. Tapi kalau sudah begini kondisinya, Mazda harus mengalah dengan keadaan.

kabin-mazda-cx-3

Di Thailand, nanti Mazda CX-3 akan diproduksi di pabrik yang sama dengan lokasi di mana Mazda 2, Mazda BT-50, Ford Ranger, Ford Fiesta dan Ford Everest. Jangan heran, karena Ford dan Mazda memang punya pabrik yang diurus berdua sejak lama di sana, bahkan penggunaan common parts masih ada sampai sekarang. Buktinya, di video review Mazda 2 SkyActiv yang pernah kami buat, anda akan menemukan tulisan Fomoco (Ford Motor Company) di ruang mesinnya.

Menurut Paultan, pemindahan produksi Mazda CX-3 dari Jepang ke Thailand sangat berrguna efeknya untuk pasar Asean. Karena minat akan CX-3 juga besar di sini, otomatis Mazda tidak akan rugi jika merakit lokal CX-3 di Thailand, dan CX-3 buatan Thailand akan menyebar ke negara tetangga seperti Malaysia, Indonesia dan lain-lain. Harga pun pastinya bisa menyisakan uang lebih banyak untuk bertahan di akhir bulan karena biaya impornya lebih murah.

mazda-cx-3-rear

Oh ya, Ingatkah anda jika CX-3 punya 2 opsi mesin, yakni 1.500 cc dan 2.000 cc? Menurut anda, mana yang paling pas untuk pasar Indonesia? Komentar anda tentu jadi masukan untuk para APM yang masih mempelajari suatu produk sebelum memasukannya ke sini, karena mereka tak ingin salah langkah. Sampaikan pilihanmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Dhikaz

    1500CC paling.
    Tapi bukannya tahun depan dah fix masuk kesini mobilnya? sekitaran Januari atau Maret gitu pas iseng nanya ke salesnya

    • Hillarius Satrio

      gw nanya ke sales juga gitu sih, tapi kalo belom ada info resmi dari MMI-nya kan masih harap2 cemas juga.. hahaha

  • denverio

    minus di kabin yg sempit buat penumpang belakang

  • dsainbar

    1500 aja buat dalam kota pas

  • C 200

    Perluas kabin belakang + kualitas kenyamanannya

    • Tony Abahnya Heny

      Gak yakin saya kalo mimpi ente bakal terlaksana, soalnya Mazda tipikal mobil yang “buat disupirin sendiri” Mazda 6 aja yang kelasnya berhadapan ama honda ACCORD & Toyota Camry karakternya masih kental kesan buat disupirin sendiri. Btw moga aja Mazda dengar keluhannya kita selama ini… Biar banyak yg beli… Soalnya mobil Mazda kecuali bt50 selalu “layak dibeli, dengan fitur yang kebanyakan rival rivalnya gak punya”

      • C 200

        Betul, tapi ternyata mazda 2 bodynya agak tipis ya ( lebih tipis dari jazz & yaris )
        CMIIW

        • Tony Abahnya Heny

          Tapi fiturnya Mazda 2…. Gileeee bener lengkapnya.

  • farid

    tumben mazda dan ford masih kerjasama walau tdk semesra dulu,padahal soal teknologi mereka punya masing2 contoh mesin skyactive mazda dan mesin ecoboost ford,fitur MZD connect mazda dan ford sync punya ford,jadi sebenarnya mereka sudah tdk menjalin kerjasama

    • rizki

      Kayanya masih ada saham Ford di Mazda meskipun (mungkin) bukan pengendali, jadi masihlah kerjasama di Thailand

  • Rafli Santosa

    di produksi di Thailand artinya nih mobil g lama bakal masuk indo. Kira2 mesin yg masuk ke indo 1500cc, karena nih mobil punya teknologi skyactiv

  • tioz

    Dua2nya laris..pasti uda ketebak ah strateginya..yg 1500cc standard..kalau 2000cc ada sunroff/panoramic engine start stop dsb2nya..kyk yg dilakukan hrv

  • Bang Jack

    Riva
    1500 cc = hrv, juki ecopot
    2000 cc = hrv presto, outlander, xv

    Masukin keduanya gw rasa cukup kompetitif d masing2 kelasnya. Skyaktiv gt lho.. kecuali nanti muncul ecopot ekobus 1.0 & 1.5 wassalam dah, wkwk..

  • alexis

    hmmm Vote 1500 cc ajalah biar ngga kemahalan harganya kalo bisa disetting 280 jt an max hehehe… sama betul agan2 yang lain bilang sepertinya bagian kursi penumpang belakang agak sempit ya .. ( lihat dari mbah gugel ) kalo ada fitur bisa reclining / rebah mgkn bisa nolong dikit jd lega. ( kaya kasus outlander … batch keduanya ada fitur rebah stl byk complaint )
    apa mungkin mazda tagline fun to drive jd EGP sama penumpang blkg ?? hehehe……….

    • Tony Abahnya Heny

      Bukan mungkin… Tapi memang bener…. Liat aja mazda6…

  • petrolhead

    1500cc. mesin common dengan Mazda2….biar common juga partsnya hehe..
    HRV…be ready….

  • Mahdi A

    wah good news buat gw neh haha, yang jelas gw milih yang 2000cc biar pas ama tampang nya yang gahar, lagian lumayan buat Mazda jadi ujung tombak buat ngalahin HR-V, please buat Mazda Indonesia tolong yang penting harus pilihan mesin yang 2000cc even banyak yang minat di angka 1500cc aja, thank you.

  • Tony Abahnya Heny

    Mulai dari Mazda 3, Mazda gak bisa dilirik sebelah mata, mobilnya selalu worth to buy

  • Anka Tanuwirya

    semoga 2000cc + turbocharger

    • Hancock

      kalo turbocharger gak mungkin kayanya, hehe

    • Hancock

      kalo turbocharger gak mungkin kayanya, hehe

  • andhikalady

    percuma pake mobil madza lebih dari 2tahun dari keluar showroom .. dijamin nyesel ..
    coba nongkrong di serayamotor, ganti olimesin +jasa penggantian tembus 1juta kurang dikit, blom lagi masalah onderdil yang mahal & inden lama .. yang ada rugi .. wkkkk

  • andhikalady

    yg pake madza matic bakalan nyesel krn kagak ada dipstick buat ngecek ketinggian oli transmisi .. mungkin mrk berharap jika ATF nya kurang, driver gak tahu……then matic jebol