Mazda 2 Minor Change Akan Diluncurkan di Thailand Besok!

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda 2 Minor Change Akan Diluncurkan di Thailand Besok!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seakan tidak mau kalah dengan merek yang sebelumnya dibahas, dikutip dari Autolife Thailand, Mazda akan meluncurkan versi facelift dari Mazda 2 besok! Atau tepatnya pada 21 Juni mendatang. Model facelift ini sudah diperkenalkan di Jepang pada akhir Januari lalu. Sadarkah anda, Mazda 2 merupakan produk Mazda tertua selain Mazda 6 yang berasal dari angkatan skyactiv namun belum berganti model hingga saat ini.

Apa Saja Perbedaannya?

Adapun perubahannya secara visual kurang lebih sama dengan versi Jepang. Perubahannya meliputi gril baru yang memiliki aksen honey comb dengan bezel hitam gloss yang diprediksi untuk varian tertinggi. Sementara varian dibawahnya diprediksi akan menggunakan gril yang tertutup sewarna bodi layaknya EV (padahal bukan). Selain itu, terdapat perubahan pada desain bumper depan, desain velg, dan pilihan warna baru Air Stream Blue Metallic dan Aero gray metallic.

Perbedaan pada interior sepertinya hanya perbedaan warna dan trim. Selain itu, untuk versi Jepangnya saja, Mazda 2 juga menjadi salah satu Mazda terakhir dalam kondisi baru yang masih mempertahankan software multimedia lama ‘MZD Connect’ pada layar 7,0 inci. Mungkin saja ukuran layarnya tidak berubah, tapi software dan fitur-fiturnya diharapkan bisa sama dengan Mazda-Mazda lainnya yang dijual saat ini.

Pilihan Mesin

Di Jepang, ada 2 pilihan mesin yaitu bensin 1,5 liter dan diesel 1,5 turbo. Tetapi, untuk versi Thailand. akan terus menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya. Berbeda dengan versi kita, versi thailand menggunakan Mesin bensin 1,3 liter Skyactiv-G 4 silinder (1.299 cc). Mesin tersebut bertenaga 93 hp dengan torsi maksimal 123 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan penggerak roda depan.

Di Thailand juga tersedia versi Diesel 1,5 liter, Skyactiv-D 4 silinder (1.499 cc) turbo bertenaga 105 hp dan torsi maksimum 250 Nm pada 1.500 – 2.500 rpm. Sama seperti versi bensin, mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan penggerak roda depan. Tersedia dalam 5 varian, 1.3 E, 1.3 C, 1.3 S Sports, 1.3 SP Sports, dan 1.5 D XDL Sports yang saat ini dibanderol dengan harga mulai ฿546.000,00 (Rp 236 jutaan) hingga ฿799.000,00 (Rp 345 jutaan).

Akankah akan masuk ke Indonesia juga? bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: