New Mazda CX-8 Meluncur, Sisi Mewah Dari KODO Design

by  in Berita&Mazda&Mobil Baru
New Mazda CX-8 Meluncur, Sisi Mewah Dari KODO Design
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain meluncurkan new Mazda 2 Sedan, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) turut meresmikan kehadiran new Mazda CX-8 pada Selasa (26/07) lalu. Berstatus major facelift, ubahan yang terjadi pada CX-8 kali ini meliputi bagian eksterior, interior, hingga penyematan fitur baru yang tentunya menambah faktor kenyamanan berkendara. Apa saja ubahan yang terjadi pada new CX-8? Mari kita ulas lebih dalam.

Sporti Dan Elegan Di Saat Yang Bersamaan

Pertama dari segi eksterior, ubahan yang langsung disadari pada Mazda CX-8 terbaru adalah rupa grille depan, hadirnya roof rail bberwarna silver, serta bentuk velg 19-inci yang menyerupai sang kakak yaitu Mazda CX-9. Kesan mewah serta elegan pada ubahan tersebut diperkuat dengan teknik pengecatan “Takumi-Nuri“, yang merupakan teknologi pengecatan kendaraan Mazda dengan kombinasi warna, highlight, bayangan, hingga kedalaman warna. Inilah yang membuat kita tersadar, bahwa KODO Design khas Mazda bisa terlihat sporti, elegan, serta mewah pada saat yang bersamaan. Mengenai sektor perlampuan, kini Mazda CX-8 sudah disematkan fitur Adaptive Front-Lighting System pada LED headights-nya.

Beralih ke dalam interior, new Mazda CX-8 hadir dengan suasana kabin yang lapang, menepis stigma masyarakat Indonesia bahwa Mazda adalah mobil yang tidak penumpang ‘friendly‘. Hal itu tentu didukung oleh kursi captain seat pada baris kedua yang sudah dilengkapi fixed center console serta seat ventilation dan juga hadirnya sunroof. Adapun fitur lain yang tersemat pada new CX-8 adalah sistem audio premium BOSE, Mazda Connect, Wireless Smartphone Integration dari central display, Qi wireless charging, dan Hands-free power liftgate.

Pertahankan Ciri Khas Mazda, ‘Human-Centric Engineering’

Mengenai faktor keamanan, Mazda CX-8 facelift 2022 turut dilengkapi Smart City Brake Support yang dapat melakukan pengereman secara otomatis saat sensor mendeteksi adanya kendaraan di depan maupun belakang untuk menghindari hal yang tak diinginkan. Melengkapi fitur keamanan, hadir juga 360 View Monitor SystemLane Departure Warning SystemBlind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan akhirnya teknologi Mazda Radar Cruise Control (MRCC) yang merupakan bahasa Mazda untuk adaptive cruise control turut hadir di CX-8 terbaru. Namun walau MRCC sudah tersedia, fitur lane keep assist belum disematkan sehingga new Mazda CX-8 belum bisa dikendarai secara semi-otonom.

Soal mesinnya sendiri, Mazda CX-8 2022 masih menggunakan mesin kepunyaan sang adik yaitu CX-5 yang berkonfigurasi 2.500 cc inline-4 n/a walau tanpa teknologi cylinder deactivation. Dengan output 190 PS (187,4 hp) di 6.000 rpm dan torsi 252 Nm di 4.000 rpm, mesin tersebut menyalurkan tenaga lewat transmisi matic torque converter 6-percepatan ke roda depan. Perihal rasa berkendaranya, Mazda tetap menjunjung tinggi filosofi ‘Jinba Ittai‘ yang membuat sang pengendara terasa menyatu dengan mobil. Hal tersebut dibuktikan lewat Skyactiv-Vehicle Architecture pada bodi, suspensi, hingga kursi serta teknologi G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) yang menghadirkan rasa berkendara lebih responsif.

Kini tersedia dalam warna spesial Platinum Quartz Metallic, new Mazda CX-8 2022 kini dibanderol dengan harga Rp 795,5 juta OTR dan hanya tersedia dalam tipe Elite saja. Jadi dengan harga tersebut, apakah Mazda CX-8 terbaru sebanding dengan desain KODO, kabin yang lebih lapang, fitur yang berlimpah, rasa berkendara ‘Jinba Ittai‘, serta MyMazda Service selama 3 tahun atau 60.000 KM yang diberikan? Ramaikan kolom komentar di bawah, dan nantikan review kami selengkapnya.

Read Prev:
Read Next: