SUV Dominasi Penjualan Honda Indonesia Bulan Lalu, Tembus 56%

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
SUV Dominasi Penjualan Honda Indonesia Bulan Lalu, Tembus 56%
0  komentar

AutonetMagz.com – Perkembangan pasar SUV di Indonesia nampaknya terus mengalami peningkatan yang positif, dan Honda menjadi salah satu pabrikan yang menikmati hal tersebut. Baru-baru ini, Honda Prospect Motor (HPM) mengirimkan laporan penjualan mereka selama bulan Mei 2023, dan di bulan tersebut ternyata capaian penjualan SUV Honda mengalami kenaikan. Belum menjadi kontributor utama memang, namun gabungan penjualan model SUV Honda telah mendominasi penjualan mereka di Tanah Air.

SUV Dominan, Brio Tetap Rajanya

Sepanjang bulan Mei 2023 kemarin, Honda Indonesia mencatatkan penjualan sebanyak 11.391 unit. Angka ini naik 38% ketimbang bulan sebelumnya. Namun, patut kita garis bawahi bahwa bulan April 2023 memang cukup ‘spesial’ karena jumlah hari kerja yang berkurang drastis karena libur lebaran. Dari 11 ribuan unit yang terjual, jajaran SUV Honda mencatatkan dominasi sekitar 56% atau setara dengan 6.385 unit. Angka ini menunjukkan betapa pentingnya model SUV di line up Honda saat ini. Dari capaian tersebut, Honda HR-V tetap menjadi SUV Honda paling laris dengan penjualan sebanyak 2.375 unit, diikuti oleh Honda BR-V dengan 2.141 unit.

Sedangkan Honda WR-V ada di posisi ketiga dengan 1.502 unit diikuti Honda CR-V dengan 367 unit. Walaupun sumbangsih model SUV Honda terlihat dominan, namun pada kenyataan model terlaris masih disumbang oleh varian LCGC mereka yaitu Honda Brio. Mobil yang baru mendapatkan penyegaran di awal bulan Mei kemarin membukukan 4.481 unit yang tentunya berperan besar dalam penjualan Honda di Indonesia. Sedangkan sisanya diisi oleh line up sedan dan hatchback seperti Honda City HB RS dengan 233 unit, lalu Honda Mobilio dengan 168 unit, Honda Civic RS dengan 71 unit, Honda City Sedan dengan 29 unit dan Honda Accord dengan 24 unit.

Berikan Program Khusus Bulan Ini

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, “Hampir semua model Honda mengalami kenaikan pada penjualan Honda bulan Mei 2023 terutama model-model SUV. New Honda Brio menjadi penyumbang terbesar dari penjualan Honda walaupun belum satu bulan sejak diluncurkannya. Kami optimis tren positif ini akan terus berlanjut pada bulan selanjutnya, terutama karena masih tingginya minat konsumen terhadap produk Honda serta program penjualan menarik yang kami adakan”. Ngomong-ngomong program, Honda memberikan program spesial bernama “Semangat Baru Honda Baru” sepanjang bulan Juni ini.

Program ini meliputi Free Biaya Perawatan berkala berupa Jasa dan komponen hingga 50.000 km atau 4 tahun. Ada juga opsi Sporty DNA Package khusus untuk pembelian Honda City Hatchback RS Manual. Selain itu, ada juga Fleet Sales & COP Campaign serta Honda CR-V Leasing Program dengan 0% Interest. Bulan ini, Honda juga mengadakan sejumlah Customer Gathering dimana konsumen dapat menghadiri acara ini di dealer resmi Honda terdekat. Dan setiap konsumen berkesempatan mendapat tambahan diskon minimal 5 juta Rupiah untuk setiap pembelian mobil Honda. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: