JAC Yiwei 3 EV : Rival Wuling Bingo Dengan Range 505km & Harga 180 Jutaan!

by  in  Berita & International & Mobil Listrik
JAC Yiwei 3 EV : Rival Wuling Bingo Dengan Range 505km & Harga 180 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Industri mobil listrik di China memang mengalami kemajuan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kalau kita mundur ke 6 atau 7 tahun lalu, mereka masih berkutat dengan produk LSEV yang mana kalian bisa lihat di salah satu mobil listrik CBU seharga 100 jutaan di Indonesia. Namun kini? Mereka sudah lebih maju dan muncul sejumlah model baru seperti halnya jajaran BEV Wuling. By the way, beberapa waktu lalu Wuling memboyong Binggo a.k.a Bingo EV ke PEVS 2023, dan kini mereka sudah punya lawan sepadan lho di China yaitu JAC Yiwei 3 EV. Yuk kita bahas.

Desain Minimalis, Mirip Bingo?

Seperti halnya Wuling Bingo, JAC Yiwei 3 EV memiliki desain yang membulat dan unyu-unyu. Sebenarnya, desain semacam ini juga sudah diterapkan oleh GWM lewat ORA Good Cat. Hanya saja, ORA Good Cat punya dimensi yang sedikit lebih besar. Sedangkan JAC Yiwei 3 punya dimensi panjang 4.025mm, lebar 1.770mm, dan tinggi 1.560mm serta wheelbase 2.620mm yang hampir mirip dengan Wuling Bingo. Ngomong-ngomong desain, JAC Yiwei 3 EV memiliki lampu depan berbentuk membulat dengan LED DRL berbentuk lingkatan yang sekilas mengingatkan kami pada lampu milik MINI.

JAC mengklaim bahwa lampu utama mobil ini tersusun atas 137 titik lampu LED yang membuatnya terlihat seperti bulu mata. Hmm, feminim sekali target pasarnya. Bumper depannya pun minimalis, tak banyak aksen khas mobil listrik. Sedangkan di sisi samping, JAC Yiwei 3 EV memiliki atap dan pilar berwarna hitam, spion dengan tangkai di pintu yang juga berwarna hitam dan velg dengan bentuk yang unik serta fitment yang surprisingly terlihat proper. Port pengisian dayanya ada di sisi kiri, dan handle pintunya sudah menggunakan model flush. Untuk sisi belakang, JAC Yiwei 3 menggunakan lampu mengotak berukuran kecil dan bumper yang sama-sama minimalis.

Spesifikasi Menggiurkan, Fitur Melimpah

Masuk ke interior, JAC Yiwei 3 memiliki desain interior yang juga rounded namun minimalis. Setirnya palang 2 dengan beberapa tombol, ada layar besar dengan 2 opsi ukuran yaitu 12,8 inch dan 15,6 inch, serta layar panel instrumen mungil berukuran 6,2 inch. Ada juga colokan USB type C dan juga wireless charger yang bisa digunakan untuk mengisi daya gadget penggunanya. Belum selesai, ada kaca berukuran besar dan lampu LED bak lampu make up di sun visornya, kursi elektrik dengan ventilated, serta cooling storage. Yang unik, untuk mobil sekecil ini, JAC memberikan fitur kamera 360 derajat dan ADAS level 2 dengan 18 buah fungsi. Tapi, untuk fitur ACC dengan radar hanya ada di tipe tertinggi saja.

Untuk spesifikasi, JAC Yiwei 3 EV menggunakan 2 opsi motor yaitu 70kW untuk versi standar dan 100 kW untuk versi high power. Keduanya menggerakkan roda depan mobil ini. Untuk baterai, JAC Yiwei 3 EV juga punya 2 tipe baterai Lithium Iron Phosphate yaitu 41 kWh dan 51,5 kWh yang masing-masing memiliki range berkendara sejauh 405 dan 505 km. JAW mengkonfirmasi bahwa di masa depan akan ada varian dengan range 600 km, edan. Untuk tipe JAC Yiwei 3 EV dijual dengan 4 tipe yaitu Lite, Air, Pro, dan Pro+. Varian termurah yaitu Lite dengan range 405 km dijual dengan harga 89.900 Yuan atar setara 188 jutaan Rupiah. Sedangkan tipe tertinggi yaitu Pro+ dengan range 505 km dipasarkan dengan harga 127.900 Yuan atau setara 268 jutaan Rupiah.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Sumber : PCAutoCN

Read Prev:
Read Next: