Intip Mitsubishi Galant Generasi Baru, Mati Sebelum Lahir!

Intip Mitsubishi Galant Generasi Baru, Mati Sebelum Lahir!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekarang Mitsubishi terkenalnya dengan mobil seperti apa sih? Dua mobil yang akan sangat lekat dengan masyarakat Indonesia adalah Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport. Selain dua jagoan itu, ada juga crossover bermesin turbo bernama Mitsubishi Eclipse Cross dan double cabin bernama Mitsubishi Triton. Untuk masa depan, Mitsubishi sudah berkomitmen untuk membuat lebih banyak mobil listrik.

Ternyata jauh sebelum bangsa crossover menyerang, Mitsubishi ingin serius dengan sedan-sedannya. Mitsubishi Lancer adalah sedan yang sudah tak perlu diperkenalkan lagi, rata-rata sudah pada tahu, khususnya jika anda doyan modifikasi atau bahkan bekerja di kepolisian. Mitsubishi Galant? Jangan ditanya, mulai dari Galant lama yang lekat dengan julukan “Galant Paus” atau “Galant Hiu”, sedan ini dipuja oleh para penggemar otomotif karena performanya.

Nasib Lancer dan Galant sama, jatuh ke tangan penggemar kecepatan yang tak jarang memodifikasinya besar-besaran, bahkan ganti mesin pun tak jadi hal tabu. Mitsubishi Lancer banyak yang diubah jadi Evo dengan memasang mesin 4G63T, begitu juga konversi Mitsubishi Galant biasa jadi ala Galant VR4 dengan mesin 6A13TT. Sekarang, keduanya sudah jadi lembaran masa lalu Mitsubishi di album nostalgia, tapi tahukah anda Galant sempat mau dibuat versi barunya?

Foto-foto yang muncul ini adalah gambar paten yang didaftarkan Mitsubishi di Jepang sekitar tahun 2009. Mobil yang ditengarai harusnya jadi Mitsubishi Galant generasi ke-10 ini nampak benar-benar cocok jadi penerus Galant Hiu. Muka mobil ini mirip Mitsubishi Lancer Evo X dengan muka inverted slant, gril besar dan muka bak hiu membuat mukanya terkesan galak. Kap mesin yang panjang juga menyiratkan kesan berwibawa dan bermesin besar.

Jika bagian samping Lancer EX punya sudut tajam, paten Mitsubishi Galant ini lebih lembut dan elegan di sisinya. Lampu remnya pipih, dan ternyata Mitsubishi sempat mematenkan pilihan panoramic sunroof buat Galant baru. Ada juga knalpot ganda, namun entah itu bakal jadi knalpot asli atau palsu. Paten-paten ini memang sempat didaftarkan, tapi toh pada akhirnya Mitsubishi menyerah dengan Galant. Alhasil, Mitsubishi Galant baru ini mati sebelum ia sempat lahir.

Hingga saat ini, sedan-sedan yang sekelas dengan Mitsubishi Galant seperti Subaru Legacy, Toyota Camry, Honda Accord, Nissan Altima dan Mazda 6 masih hidup dan laku meski penjualannya agak tercederai kehadiran crossover. Sayang Galant dan Lancer nasibnya tidak secerah kawan-kawannya, namun yang namanya tren pasti ada naik dan turunnya, jadi kita tunggu saja kapan sedan akan tren lagi untuk menyambut Galant dan Lancer baru. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: