Mengenal BYD e2 EV, Adik Dari Mobil Taksi Bluebird

by  in Berita&BYD&International
Mengenal BYD e2 EV, Adik Dari Mobil Taksi Bluebird
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa waktu terakhir nama BYD memang menjadi salah satu perbincangan di kalangan penggiat otomotif di tanah air. Bukan sekedar karena rencana investasi mereka di Indonesia saja, namun juga karena ketersediaan unit armada taksi Bluebird yang menggunakan BYD e6. Nah, baru – baru ini pihak BYD memperkenalkan sosok ‘adik’ dari BYD e6 yang sama – sama menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya, dan mobil ini bernama BYD e2.

Berhubung kabar investasi BYD di Indonesia terkait dengan segmen mobil listrik, maka sangat menarik untuk membahas salah satu line up mobil listrik terbaru mereka ini. Sosok BYD e2 sendiri sudah diperkenalkan pada gelaran Shanghai Auto Show 2019 pada bulan April silam. Namun, penjualan dari BYD e2 baru akan dimulai pada bulan ini ataupun bulan dengan dengan status presale. Bicar perihal bentuk dan desain, BYD e2 sejatnya tergolong manis walau tidak stand out. Dari sisi depan, BYD e2 menggunakan bahasa desain Dragon Face ala BYD dengan lampu sipit dan juga ornamen grille horisontal berlapis krom yang menyambung bak alis. Mirip Honda? Ah hanya kebetulan.

Perpaduan Grille dan bumper dari mobil ini juga sekilas mengingatkan kami pada mobil – mobil Hyundai. Nah, BYD e2 menggunakan atap, pilar, dan spion dengan laburan warna hitam, serta roof rail dengan warna silver. Di sekujur body-nya diberikan aero kit untuk menambah kesan sporty. Sayangnya, kesan ini agak luntur setelah melihat desain velg dan juga ukuran serta tebal profil ban yang digunakan. Pindah ke belakang, buritan dari BYD e2 cukup keren walaupun lampunya mengingatkan kami pada Lexus UX, which is good. Bumper belakangnya sporty dengan aksen ala diffuser, dan juga terdapat rear spoiler serta antena model shark fin.

Oiya, BYD e2 punya 2 port pengisian daya, yaitu di grille depannya dan juga di sisi atas fender kanan belakang. Masuk ke interiornya, BYD e2 bisa dibilang minimalis, dengan setir palang 3 flat bottom, panel instrumen full digital, sistem infotainment touchscreen dengan ukuran layar jumbo 10,i inci, dan juga dashboard dengan perpaduan warna hitam, silver dan merah menyala. Konsol tengahnya minimalis, hanya ada kontroler AC, tombol drive mode, tombol idling stop, VCS, EPB, dan juga dial transmisi. Nah, bagian dashboard dan doortrim yang dilabur warna merah tersebut ternyata berbahan soft touch lho.

BYD e2 sendiri memiliki motor listrik dengan tenaga maksimal 94 hp dan torsi 260 Nm. Mobil ini mampu berjalan dari kondisi penuh hingga mati sejauh 360 km, cukup memuaskan. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok BYD e2 ini?

Sumber Foto : AutoHome

Read Prev:
Read Next: