GIIAS Surabaya 2023 : Cicipi Sensasi Berkendara Seres E1, Unik!

GIIAS Surabaya 2023 : Cicipi Sensasi Berkendara Seres E1, Unik!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Sokoindo Automobile sebagai APM Dari DFSK dan Seres kembali ambil bagian di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023. Dan di kesempatan ini, mereka memboyong BEV terbaru mereka yang ukurannya super kompak yaitu Seres E1. Sebagai mobil yang masih sangat baru dan harganya terjangkau, pihak Seres pun menyediakan unit test drive yang bisa kami coba. Dan kami pun mencicipi sensasi berkendara dengan mobil ini. Yuk kita bahas.

Cicipi Seres E1 Untuk Pertama Kali

Jadi, pihak Sokonindo Automobile memberikan space waktu khusus bagi awak media untuk mencoba Seres E1. Unit Seres E1 yang kami coba adalah B Type yang merupakan versi paling terjangkau yang dipasarkan di Indonesia. Pertama kali melihat unit Seres E1 berkelir pink ini, kami pun membayangkan bahwa rasa berkendaranya tentu akan mirip beberapa microcar EV lain yang pernah kami coba. Namun, ada beberapa sensasi yang membuatnya cukup berbeda. Salah satunya adalah penggunaan port charger yang kini sudah universal yaitu type 2 yang notabene banyak diaplikasikan di SPKLU yang ada di seluruh Indonesia.

Selain itu, Seres E1 juga menggunakan kaki-kaki yang lebih besar ketimbang rivalnya yaitu dengan ring 13 inch. Duduk di belakang kemudi dari Seres E1, rasa pertama yang kami dapatkan adalah posisi duduknya yang commanding. Sayangnya, setir memang fix, sehingga kita harus mengatur posisi kursi supaya ergonomi mobil ini bisa pas. Kami berkendara di mode D, dan Seres E1 ternyata memiliki karakter akselerasi yang masih cenderung smooth. Kalau perlu tenaga tambahan, kalian bisa menggunakan mode S dengan menekan tuas 2 kali ke arah bawah. Karakter yang smooth ini cocok untuk mereka yang baru mencoba mobil listrik, ataupun mereka yang ingin berkendara santai.

Nyaman, AC Dingin, Bisa 4 Orang

Profil bantingan suspensi dan kaki-kaki dari Seres E1 pun masih terbilang nyaman. Bukan yang empuk lebay, namun tidak juga keras. Tipikal moderat yang menggabungkan kenyamanan dengan kompromi untuk pengendalian yang baik. Yang unik, Seres E1 bisa digunakan untuk 4 orang, asalkan penumpang belakang tidak memiliki tinggi di atas 175 cm. Kalau di atas? Tentu kurang nyaman, dan disarankan duduk di barisan depan. Salah satu catatan positif yang kami rasakan di Seres E1 adalah AC-nya yang dingin. Kabar baik untuk publik Surabaya yang terkenal memiliki hawa panas yang super. Nah, kalian pun bisa mencoba Seres E1 selama GIIAS Surabaya 2023 ini berlangsung.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: