Mau Beli Dodge Challenger Demon? Penuhi Syarat Berikut Ini!

by  in Dodge&Hot Stuff&Mobil Baru
Mau Beli Dodge Challenger Demon? Penuhi Syarat Berikut Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tidak bisa dipungkiri memiliki kekuasaan yang tinggi ataupun kemampuan yang hebat harus diimbangi dengan kematangan emosi dan kontrol  diri. Jika tidak, setiap pemimpin bisa menjadi semena-mena dan setiap pendekar bisa berbuat sesuka hati dengan kehebatan yang ia miliki. Kurang lebih hal itu juga yang terjadi pada Dodge Challenger Demon yang sangat fenomenal.

Mobil ini merupakan mobil berbahan bakar bensin, bukan listrik, dan berpenggerak roda belakang saja, bukan AWD, namun mobil ini memiliki akselerasi setara dengan Tesla Model S P100D. Gokil kan? Dengan fakta seperti itu maka layaklah mobil ini disebut sebagai muscle car paling buas yang pernah ada. Buas suaranya, buas larinya dan buas borosnya.

Ya, mobil ini memang dirancang dengan setting drag race, namun dengan beberapa ubahan, mobil in legal untuk dikemudikan di jalan raya. Demi mengantisipasi hal – hal buruk yang bisa terjadi, Dodge membuat suatu surat yang harus ditanda tangani oleh para calon pembelinya. Hal ini bertujuan untuk membuat mereka sadar bahwa yang mereka kendarai bukanlah mobil biasa, perlu kemawasan diri agar tidak mudah terpancing emosi. Ini dia syaratnya.

Salah satu isi formulir tersebut adalah himbauan untuk tidak membawa penumpang tanpa tempat duduk ataupun tanpa jok yang asli dari Dodge, bahkan jok aftermarket pun diharamkan. Track Mode pada mobil ini juga diharamkan untuk diaktifkan di jalan raya dan ban Nitto NT05R yang merupakan ban radial anjuran Dodge khusus drag race juga tidak diizinkan untuk digunakan di jalan raya apalagi di jalanan basah.

Berarti jika suatu saat nanti ada accident yang melibatkan Dodge Challenger Demon, sang korban bisa menuntut lebih karena sedikit pun pelanggaran lalu lintas yang disebabkan oleh pelanggaran perjanjian dari Dodge, akan dikenakan lebih kepada the man behind the steer yang notabene telah menandatangani surat tersebut. Hmm, apakah masih gaya pakai mobil ini?

Read Prev:
Read Next: