Varian Terakhir dari Honda Monkey Akan Rilis di Jepang

by  in Berita&Honda&Motor Baru
Varian Terakhir dari Honda Monkey Akan Rilis di Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Monkey adalah sebuah motor yang sangat unik. Dan dengan keunikannya tersebut, Honda Monkey sejauh ini memang mampu memenangkan hati para pecintannya. Namun sesungguhnya motor kecil ini sudah berada di penghujung umurnya, dimana kelanjutan dari generasi yang ada saat ini akan segera dihentikan eksistensinya.

Namun kenyataan itu tidak serta merta menghentikan langkah Honda untuk berkreasi dengan motor ini. Adalah pihak Honda Jepang yang memberikan penghormatan terakhir dengan menelurkan edisi spesial dari Honda Monkey. Honda bukannya tanpa sebab menelurkan edisi spesial ini, karena edisi spesial ini adalah edisi khusus 50 tahun sudah Honda Monkey mengaspal secara global. Dan untuk edisi spesial ini, Honda Monkey hadir dengan perawakan yang lebih mewah dibandingkan edisi khusus lainnya.

Honda Monkey edisi khusus ini terlihat lebih kalem dan elegan. Selain itu, motor yang akan ditutup pemesanannya pada 21 Juli mendatang ini juga mendapatkan beberapa komponen yang dibuat dari bahan campuran baja ringan seperti pada fender depan dan belakang serta pada tangkinya. Selain bahan yang baik, beberapa komponen yang terlihat diberikan lapisan krom untuk mendongkrak penampilannya. Velg dan suspensi dari motor ini sendiri dilabur warna hitam guna menegaskan sisi sporty dari Honda Monkey edisi khusus ini.

Nah, detail lain yang diberikan pada Honda Monkey edisi khusus ini tentunya adalah emblem spesial 50 Anniversary pada beberapa bagian seperti tutup tangki, jok, serta pada anak kuncinya. Yang menjadikan Honda Monkey ini semakin spesial adalah unitnya, dimana unit yang diproduksi untuk varian ini hanya sebanyak 500 unit saja. Honda Monkey edisi spesial ini sendiri akan dijual seharga 432 ribu yen atau jika dikonversikan setara dengan 52 juta rupiah. Sayangnya, motor spesial ini hanya akan menjadi barang JDM saja, alias tak akan dijual keluar. Honda sendiri memiliki kebijakan jika Honda Monkey ini banyak peminat dan melebihi kuota produksinya, maka akan ada pengundian untuk menentukan siapa yang berhak memilikinya, wow.

Jadi, Honda Monkey sendiri adalah motor yang sangat ikonik, dan dengan adanya edisi spesial akan semakin membuatnya diburu oleh para kolektor, setidaknya sebelum batas usianya berakhir nantinya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: