Masuk Segmen Premium Lewat CX-60, Mazda Adityawarman Upgrade SDM

by  in  Berita & Mazda & Merek Mobil
Masuk Segmen Premium Lewat CX-60, Mazda Adityawarman Upgrade SDM
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Hadirnya Mazda CX-60 di Indonesia memang menjadi momen yang krusial bagi seluruh elemen Mazda di Tanah Air. Mobil ini menjadi mobil hybrid pertama, inline 6 pertama, serta mobil dengan banderol lebih dari 1 Miliar pertama yang dipasarkan oleh Mazda di Indonesia. Oleh karenanya, kini Mazda secara tak langsung harus mengubah pola permainan mereka, terutama untuk konsumen Mazda CX-60. Kenapa kok begitu? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Upgrade SDM Untuk Segmen Premium

Jadi, dengan hadirnya Mazda CX-60, maka secara tidak langsung Mazda telah mengukuhkan diri sebagai produsen yang bermain di ranah premium. Yap, mobil ini dibanderol lebih dari 1 Miliar Rupiah, dan secara teknologi, build quality material, dan opsi mesin pun memang berada di ranah premium. Sudah menjadi hal umum jikalau segmen premium memiliki banyak perbedaan dengan segmen umum, dimana banyak faktor yang akan berperan penting. Mulai dari layanan aftersales, hospitality di diler, hingga kemampuan dan juga kualitas SDM dari brand tersebut. Oleh karenanya, Mazda Adityawarman pun telah menyiapkan jajaran SDM-nya untuk menyambut hal ini.

Linda Witanti, Branch Manager Mazda Adityawarman menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan upgrade pada SDM tenaga penjual mereka. “Benar sekali, segmen premium punya pendekatan yang berbeda, dan kami sudah melakukan penyesuaian. Kalau diperhatikan, tenaga penjual kami sekarang memiliki gaya berpakaian yang berbeda. Pakaian lebih rapi dan lebih professional dan menyesuaikan dengan segmen premium. Selain itu, kami juga melakukan training khusus untuk public speaking sehingga SDM kami bisa berkomunikasi dengan baik dengan calon konsumen, termasuk juga menjelaskan produk kami” uajr Linda.

Mazda CX-60 Mengaspal di Surabaya

Mazda baru saja memperkenalkan Mazda CX-60 dengan 2 opsi yaitu Elite dan juga Kuro. Dan keduanya dibanderol dengan harga yang sama yaitu Rp. 1.208.800.000,- secara on the road. Mobil ini menggunakan mesin dengan kubikasi 3.300cc inline 6 silinder dengan teknologi Turbo dan M-Hybrid Boost. Tenaga yang dihasilkan mencapai 280 hp dengan torsi 450 Nm. Perpaduan inilah yang disebut sebagai “The Perfect Jinba Ittai” oleh para engineer Mazda. Selama pameran berlangsung, calon konsumen Mazda CX-60 juga bisa mendapatkan program khusus berupa tambahan 5 year extended warranty dan My Mazda Special Service Package selama 3 tahun atau 60.000 kilometer. 

Pameran berlangsung mulai tanggal 22 Agustus 2023 kemarin hingg hari minggu, 27 Agustus 2023 mendatang di Atrium Galaxy Mall 1 Surabaya. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: