Kurang Dari Sebulan, Suzuki Akan Rilis Bandit 150 Dengan Banderol 20 Jutaan

Kurang Dari Sebulan, Suzuki Akan Rilis Bandit 150 Dengan Banderol 20 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya di Artikel yang membahas kehadiran Suzuki Burgman Street 125 ke GIIAS 2018, kami sempat menyinggung perkara kehadiran produk lain yang akan dijual oleh Suzuki di Indonesia. Produk ini sendiri diyakini adalah sosok sebuah motor naked dengan mesin 150cc yang dicomot dari mesin Suzuki GSX-150 Series. Motor ini sendiri sejauh ini diprediksi akan menggunakan nama Suzuki Bandit 150, dan benar saja, pihak SIS pun mengkonfirmasi mengenai kehadiran motor ini.

Walaupun belum mengiyakan bahwa motor ini akan bernama Suzuki Bandit 150, namun pihak SIS yang dalam kesempatan ini adalah Kepala Pemasaran dan Penjualan Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya mengamini bahwa mereka akan meluncurkan sebuah produk baru. Mengutip via CNN Indonesia, Yohan mengatakan bahwa pihaknya berharap produk baru ini akan dirilis ke pasar Indonesia dalam waktu kurang dari sebulan kedepan. Yohan menambahkan bahwa produk baru mereka ini akan diposisikan sedikit dibawah dari Suzuki GSX-S150 yang sama – sama menganut model naked. Yohan juga membeberkan bahwa sejatinya memang peforma penjualan dari Suzuki GSX-S150 tidak terlalu berjalan mulus, serta tak besar volume penjualannya.

Dengan produk baru ini, pihaknya berharap untuk mampu berbicara lebih banyak lagi di segmen motor naked 150cc. Namun Yohan secara implisit menepis bahwa produk yang diperkirakan bernama Suzuki Bandit 150 ini akan menggeser sosok dari Suzuki GSX-S150. Beliau menambahkan bahwa sosok Suzuki GSX-S150 memang sedari awal ditujukan untuk segmen street sport, sehingga secara bentuk lebih merujuk pada Suzuki GSX-R150, termasuk penggunaan jok model split seat. Motor baru Suzuki ini sendiri dikabarkan akan lebih rileks secara ergonomi, dan juga menggunakan jok model tandem, sama seperti Honda CB150 SF dan juga Yamaha V-Ixion. Untuk rangka sendiri, motor ini juga masih mengandalkan rangka milik Suzuki GSX-150 Series dengan beberapa ubahan.

Tampilan dari motor baru ini juga dikabarkan lebih luwes, dan tak neko – neko seperti sosok Suzuki GSX-S150 yang sejatinya bukan selera semua orang. Sempat beredar beberapa spyshot dari motor ini, namun memang seperti kebanyakan spyshot, bentuknya tak bisa tergambar dengan jelas. Yang jelas adalah rencana peluncuran dari motor ini yang telah dikonfirmasi kurang dari sebulan, dan artinya, bisa saja motor ini meluncur di gelaran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018, apalagi pihak Suzuki juga sudah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka di gelaran ini. Kita nantikan saja, seperti apa produk terbaru dari Suzuki ini, apakah memang mampu hadir dengan bentuk yang lebih oke dan lebih bisa diterima oleh masyarakat dibandingkan dengan saudaranya yang sudah meluncur terlebih dahulu, atau malah tidak.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: