Lamborghini Bawa Carbon Fiber Untuk Dipasang di Tubuh Manusia!

Lamborghini Bawa Carbon Fiber Untuk Dipasang di Tubuh Manusia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Urusan teknologi carbon fiber, Lamborghini termasuk salah satu yang paling maju, terutama dengan mobil Lamborghini Sesto Elemento yang nyaris semuanya carbon fiber. Sayangnya, kemajuan mereka harus dibayar dengan harga yang sangat mahal, padahal kita masih belum tahu apa saja yang bisa dilakukan oleh bahan eksotis yang rigid dan enteng tersebut. Kira-kira bagaimana kalau buat keperluan medis dan pengobatan?

Serius? Iya, Lamborgini sudah bergandengan dengan Houston Methodist Research Institute yang akan membawa carbon fiber ke dunia medis. Lamborghini telah memutuskan untuk membagikan pengetahuan dan pengalamannya di lapangan untuk membantu institut tersebut mengetahui apakah material komposit dapat digunakan pada perangkat subkutan (perangkat yang dipasang di bawah kulit) dan implan prostetik (anggota tubuh artifisial/palsu).

Okelah, bagian tubuh palsu seperti kaki/tangan berbahan carbon fiber sebenarnya sudah ada, tapi masih mahal harganya. Di sini, Lamborghini berniat mengurangi biaya pembuatan benda-benda seperti itu. Kami tidak dapat melihat kerugian dalam kolaborasi ini, karena memiliki kemungkinan untuk menawarkan cara baru bagi dokter untuk membantu orang menjadi lebih baik, sementara juga mengurangi biaya dan memperbaiki umur alat kesehatan yang digunakan oleh jutaan individu.

Kemungkinan lain dari penelitian ini adalah mengembangkan implan yang dirancang agar lebih aman bagi tubuh manusia, terutama karena implan akan ditanam di dalam tubuh manusia. Pastinya, bisa lebih ringan dari bahan yang sudah ada, dan bidang medis bisa menggunakan semua inovasi yang bisa didapatnya, dan penggunaan bahan yang lebih ringan, lebih kuat, dan lebih tahan lama terdengar seperti ide bagus di bidang ini.

Jadi, bukan sebuah isapan jempol kaki kiri belaka kalau beberapa tahun lagi muncul “Manusia 6 Juta Dollar” sungguhan, misalnya dengan implan carbon fiber di anggota tubuhnya dan – kalau bisa – power yang lebih brutal macam mobil-mobilnya Lambo. Apa opinimu tentang terjunnya Lamborghini ke dunia medis? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: