Espaco, Libertas & Solido : 3 Calon Mobil Baru Suzuki

Espaco, Libertas & Solido : 3 Calon Mobil Baru Suzuki
0  komentar

AutonetMagz.com Sebelum sebuah model mobil baru diperkenalkan, ada banyak hal yang terjadi di balik layar sebelum model mobil tersebut melakukan debutnya. Salah satunya adalah pabrikan mobil akan mematenkan nama merek mobilnya untuk melindungi IP (Intellectual Property) mereka. Nah, itulah yang dilakukan Maruti Suzuki India Limited (MSIL) belum lama ini.

Dimana Maruti Suzuki telah mendaftarkan tiga nama model baru, pertanda nama model tersebut dapat digunakan untuk jajaran kendaraan mereka di masa depan. Yap, pabrikan mobil terbesar di negara India tersebut telah mengajukan hak merek dagang untuk Espaco, Libertas dan Solido. Meskipun detailnya masih belum terlihat jelas, tapi mari kita bahas satu – persatu dari ketiga merek baru tersebut. Tapi ini hanya spekulasi semata dan kami tidak dapat mengkonfirmasi apapun saat ini.

Pertama ada Espaco. Seperti namanya, yang berarti ruang, mungkin segmen MPV lebih pas jika menyangkut hal tentang ruang, dan bisa jadi nama Espaco nantinya akan digunakan untuk MPV versi kerjasama Toyota – Suzuki. Kemudian ada Libertas, yang dalam bahasa Latin berarti kebebasan. Sebenarnya susah menerka lebih spesifik mobil apa yang digunakan untuk merek Libertas ini, tapi menurut kami itu bisa dianggap sebagai SUV yang bisa dibawa ke mana saja atau fleksibel di segala medan.

Terakhir, ada kemungkinan nama baru Solido bisa diterapkan pada varian all-electric Wagon R. Nama itu juga bisa diberikan untuk MPV Wagon R seven-seater yang diperkirakan akan diluncurkan Maruti dalam beberapa bulan mendatang. Namun, banyak juga yang berspekulasi lain bahwa Maruti Solido bisa jadi adalah SUV. Mengingat namanya terdapat kata solid, yang mungkin lebih cocok untuk segmen SUV.

Dari informasi yang beredar untuk Solido dan Libertas, diperkirakan nama-nama tersebut sebagian besar bisa terkait dengan SUV atau crossover. Tapi overall, nama Espaco, Libertas dan Solido memang terdengar futuristik, yang bisa juga dicap sebagai kendaraan listrik masa depan milik Maruti Suzuki.

Jadi apa pendapat kalian? Beri tahu di kolom komentar! 

Read Prev:
Read Next: