Suzuki Burgman Street 125 Akan Hadir di GIIAS 2018, Untuk Apa?

Suzuki Burgman Street 125 Akan Hadir di GIIAS 2018, Untuk Apa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian tahu sosok dari Suzuki Burgman Street 125? Jikalau belum, pastikan kalian tak akan terkedjoed dengan sosok skutik asal Suzuki yang pertama kali diperkenalkan di India beberapa waktu lalu ini. Yap, sosoknya memang nyeleneh, apalagi jikalau kalian memperhatikan komposisi kaki – kakinya, dan faktanya, Suzuki Burgman Street 125 sendiri sedang dipersiapkan untuk hadir di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada awal Agustus mendatang.

Yap, mengutip dari laman CNN IndonesiaKepala Pemasaran dan Penjualan Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua, Yohan Yahya menyebutkan bahwa jikalau memungkinkan, pihak SIS akan membawa Suzuki Burgman Street 125 ke gelaran GIIAS 2018 mendatang. Namun Yohan masih belum mau membocorkan detil lain mengenai kehadiran Suzuki Burgman Street 125 ini, karena pihaknya masih menunggu pihak prinsipal Suzuki di Jepang mengenai kepastiannya. Kehadiran dari Suzuki Burgman Street 125 di GIIAS 2018 sendiri nampaknya menjadi lanjutan dari kehadiran motor – motor Suzuki asal India di tanah air. Di IIMS 2018 kemarin saja pihak Suzuki juga memajang sosok Suzuki Intruder 150 dan Suzuki Access 125. Nah, lalu terbersit pertanyaan di benak kami, “Untuk apa SIS membawa Suzuki Burgman Street 125 ke GIIAS 2018?”

Mungkin beberapa dari kalian akan menganggap bahwa pertanyaan tersebut jawabannya adalah “Untuk Dipamerkan” atau mungkin “Untuk Preview Sebelum dijual”. Masalahnya, menurut kami Suzuki Burgman Street 125 punya potensi yang besar, untuk dibully. Yap, sosok motor bermesin 125cc ini memang janggal, seperti yang kami sebutkan di awal. Tak ada yang salah dengan lampu depan, ataupun muka depan dari motor ini, terkrsan cakep dan juga enak dipandang. Namun jikalau kalian melihat kaki – kakinya, maka kalian akan mengernyitkan dahi. Yap, Ban depan Suzuki Burgman Street 125 menggunakan profil 12 inci dengan ban 90/90 serta ban belakang malah menciut menjadi 10 inci dengan profil 90/100. Ban tersebut bahkan lebih kecil dari ban Yamaha N-Max ataupun Yamaha Lexi yang mungkin akan jadi lawan beratnya jikalau mengaspal di Indonesia.

Belum selesai, Suzuki Burgman Street 125 juga mengusung mesin yang terbilang biasa saja. Mesin 125cc miliknya menghasilkan tenaga 8,6 hp dengan torsi 10,2 Nm, dan masih mengandalkan sistem pendingin udara. Walaupun begitu, bukannya motor ini tak punya fitur yang menarik. Suzuki Burgman Street 125 dilengkapi dengan lampu LED di sisi depan, dan lampu bohlam di sisi belakang, yang keduanya punya desain yang manis. Selain itu, Suzuki Burgman Street 125 juga mendapatkan slot pengisian daya untuk smartphone, dan juga speedometer digital seperti milik Suzuki GSX-150 Series. Tapi sisanya? Menurut kami motor ini akan lebih banyak dibully daripada dikagumi, dan membawa motor ini ke Indonesia tentunya adalah perjudia yang benar – benar harus dipertimbangkan dengan matang, apalagi mengingat posisi Suzuki yang tengah berjuang untuk kembali berjaya di segmen roda dua.

Kesimpulannya, kami masih bertanya – tanya apa faedahnya membawa Suzuki Burgman Street 125 ke Indonesia, khususnya di GIIAS 2018. Bisa jadi memang hanya sebagai barang pajangan saja. Motor ini sendiri dijual di India sengan banderol sekitar 15 jutaan Rupiah. Nah, namun jikalau mengingat GIIAS 2018, ada sebuah motor lain yang kami nanti – nantikan, yaitu kehadiran dari Suzuki Bandit 150. Kalau menurut kalan bagaimana?

Read Prev:
Read Next: