Suzuki Wild Waku SPO Bergaya Retro Akan Hadir di TMS 2019

Suzuki Wild Waku SPO Bergaya Retro Akan Hadir di TMS 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih membahas seputaran ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang akan dihelat beberapa minggu lagi, kali ini ada informasi dari pabrikan berlogo S asal Jepang yaitu Suzuki. Seperti pabrikan asal Jepang lainnya, TMS 2019 tentu menjadi agenda penting bagi Suzuki. Oleh karenanya, tak mengejutkan jikalau ada beberapa mobil masspro baru maupun mobil konsep yang akan diboyong Suzuki ke TMS 2019, dan salah satunya adalah Suzuki Wild Waku SPO Concept.

Melihat sosok Suzuki Wild Waku SPO Concept ini cukup mengingatkan kami pada manuver rival senegara Suzuki yaitu Honda beberapa waktu lalu. Honda Urban EV dan Honda Sport EV menjadi mobil konsep yang tampil dengan desain retro. Nah, Suzuki Wild Waku SPO Concept sendiri dijadwalkan untuk mejeng di Tokyo Motor Show 2019. Dari sisi depan, terlihat jikalau Suzuki Wild Waku SPO Concept ini menggunakan lampu LED namun housing-nya dibuat bulat supaya berkesan retro. Sedangkan secara bentuk, mobil ini nampak banyak terinspirasi dari sosok Suzuki Fronte yang dijual tahun 60-an.

Desain yang terinspirasi dari Suzuki Fronte adalah konsep mobil mungil 2 pintunya, lalu posisi kamera yang menggantikan spion di ujung depan mobil, serta desain velgnya. Walaupun belum jelas apakah mobil ini adalah mobil hybrid, ICE ataupun mobil listrik, namun besar kemungkinan Suzuki Wild Waku SPO Concept adalah mobil yang ramah lingkungan. Nah, beberapa bagian dari Suzuki Wild Waku SPO Concept ini terlihat cukup menarik. Di sisi depan contohnya, ada LED DRL 2 garis berbentuk vertikal di sisi terluar bumper depannya. Sedangkan grille-nya memiliki detail berwarna putih dan biru.

Warna yang digunakan oleh Suzuki Wild Waku SPO Concept juga cukup mencolok, yaitu perpaduan warna hijau dan putih. Oiya, Suzuki Wild Waku SPO Concept sendiri adalah mobil dengan kapasitas 2 penumpang saja. Sedangkan di sisi belakang, Suzuki Wild Waku SPO Concept menggunakan lampu belakang LED dengan bentuk yang mengotak dan vertikal. Selain Suzuki Wild Waku SPO Concept, pihak Suzuki kabarnya juga akan memperkenalkan beberapa model konsep lainnya di TMS 2019, antara lain adalah Suzuki Hanare Concept dan Suzuki Hustler Concept yang akan menjadi generasi berikutnya dari Suzuki Hustler.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: