Manufaktur : Cara Mercedes-Benz Tawarkan Kustomisasi ke Konsumen

Manufaktur : Cara Mercedes-Benz Tawarkan Kustomisasi ke Konsumen
0  komentar

Autonetmagz.com – Pelanggan Mercedes Benz G-Class mungkin sudah akrab dengan label Manufaktur Mercedes, yang memungkinkan mereka lebih banyak kesempatan untuk menyesuaikan tampilan kendaraan mereka. Sekarang, label tersebut diperluas ke lebih banyak model line up Mercedes. Tersedia untuk Mercedes-Maybach S-Class, serta Mercedes-Benz CLS, S-Class, dan Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe, Mercedes Benz berencana untuk memperluas label lebih jauh lagi di masa depan. Bisa saja kedepannya Mercedes Benz A-class sebagai Mercedes yang paling terjangkau juga mendapatkan program ini.

Kembalinya Warna yg Populer Di masanya

Label “Manufaktur”, yang menggantikan Designo, menawarkan kepada pelanggan lebih banyak pilihan warna cat eksterior, trim interior, material, dan pilihan warna material sehingga mereka dapat menyesuaikan kendaraan mereka dengan selera mereka. Dari silky-matte finishes hingga cat metalik high-gloss, dan cat non-metalik. Mercedes menawarkan lebih banyak warna cat kepada mereka yang memilih paket Manufaktur Route. Termasuk juga warna yang cukup historis, seperti Manufaktur Graphite Grey, yang mana warna tersebut ditawarkan di Mercedes 300 SL yang legendaris.

Warna-warna seperti Graphite Metallic dan Olive Metallic misalnya, yang merupakan pilihan yang cukup populer di tahun 80-an. Atau warna China Blue yang juga sangat populer untuk Mercedes Benz E-Class dan S-Class tahun 90-an. Semua warna tersebut kini tersedia kembali melalui layanan baru personalisasi ini. Bagi mereka yang lebih tertarik dengan tren desain modern pada tampilan warna rad retro, Cashmere White Magno, Kalahari Gold Magno, dan Night Black Magno dengan finishing matte yang memancarkan modernitas juga bisa.

Pilihan Kustomasi Interior yang Banyak

Sementara untuk bagian interior, juga terdapat lebih banyak pilihan. Pelanggan dapat memilih bahan trim, panel piano black atau panel kayu. Bahkan konsumen mungkin akan keningungan dengan banyaknya pilihan kulit yang melapisi interior. Interior kulit Nappa Eksklusif berwarna Deep White/Black pun kembali ke jajaran S-Class berkat label Manufaktur, seperti halnya kombinasi interior Pastel Yellow/Black yang pernah tersedia untuk beberapa model hingga 2012. Ada juga kombinasi warna kulit baru yang elegan, seperti Nut Brown/Black, Truffle Brown/Black, atau Yacht Blue/Black. Setir berlapis kulit dua warna yang dibuat hand-made juga tersedia untuk disesuaikan dengan interior yang sudah Anda rancang. Badge “Manufaktur” ditambahkan ke konsol tengah S-Class, serta tulisan krom di panel dekat kaca belakang.

Jika Anda membutuhkan teater berjalan, tata pancahayaan lighting surround Manufaktur juga tersedia. Sistem tersebut menggunakan teknologi LCD untuk memproyeksikan pola animasi Mercedes-Benz atau Mercedes-Maybach dengan menerangi area masuk depan dan belakang. Sejauh ini, program ‘Manufaktur’ hanya tersedia pada beberapa model yang disebutkan di atas. Kedepannya Mercedes akan meluncurkan layanan ini ke lebih banyak model lini produknya, dengan fokus pada sub-brand AMG dan EQ. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: