Honda Akan Serang Tokyo Auto Salon 2016 Dengan Pasukan Mugen!

Honda Akan Serang Tokyo Auto Salon 2016 Dengan Pasukan Mugen!
0  komentar
honda hr-v mugen

AutonetMagz.com – Tokyo Auto Salon (TAS) 2016 akan digelar bulan Januari, dan Honda tidak mau ketinggalan membuat kejutan di sana. Menggunakan mobil-mobil yang memang sudah mereka jual di Jepang seperti StepWGN, Civic Type R, S660 dan Vezel alias HR-V, Honda akan memamerkan versi dress-up dari keempat mobil tersebut dengan seperangkat paket upgrade dari Mugen. Ingat, masih konsep, jadi just show and no go.

honda stepwgn mugen

Untuk Vezel Mugen, bentuknya tidak beda jauh dibandingkan HR-V Mugen yang dijual resmi oleh HPM di Indonesia. Mulai dari pelek, bumper, gril, semuanya bisa dibilang sama. Karena paket upgrade Mugen untuk HR-V sudah disediakan oleh HPM, anda yang berminat bisa hubungi dealer Honda terdekat jika mau paket ini. Ingat, pilih warna tertentu berarti siap nambah biaya pengecatan dari warna yang tidak dispesialkan.

honda stepwgn mugen rear

Alihkan perhatian sejenak ke Honda StepWGN. Mobil yang ditempatkan sebagai MPV sliding door Honda yang levelnya di bawah Odyssey ini punya tampilan yang ganteng untuk sebuah MPV yang kotak bentuknya, tapi dengan aksesoris Mugen, malah jadi makin oke. Paket modifikasi termasuk bumper baru, DRL, pelek, muffler cutter dan di pilar A-nya saja ada tambahan spion ketiga, seperti pada Mitsubishi Delica.

honda civic type r mugen

Sisanya adalah Civic Type R dan S660. Mugen memberikan bumper depan, belakang, side skirt baru serta spoiler belakang yang menggusur spoiler standarnya. Dilihat dari bumper depan, wajah solid wing face Honda seolah hilang, peleknya pun rasanya sedikit kurang sporty dibandingkan yang standarnya. Padahal Civic Type R baru ini standarnya sudah ganteng, tapi jika mengabaikan penampilannya, semua upgrade Mugen ini berperan penting dalam memperbaiki aerodinamika.

honda s660 mugen ra

Sementara kei car roadster S660 dinamai Honda sebagai S660 RA concept. Bentuknya masih mirip dengan S660 Mugen non RA, bedanya hanya absennya kisi-kisi udara di penutup bagasi depan pada model RA dan peleknya kini berpalang 7, bukan 8. Sisanya,antara S660 Mugen dan S660 Mugen RA bagai pinang dibelah kampak, mulai dari bumper depan hingga bumper belakang.

Namun antara S660, Civic Type R, Vezel dan StepWGN punya kesamaan, yakni : Honda tidak menyentuh mesinnya. Wajar sih, mobil konsep buat dipajang di booth saja toh? Tidak masalah juga kalau tidak memodifikasi mesin, kan tidak dipakai lari juga. So, mana menurutmu mobil racikan Mugen yang paling oke antara Civic Type R, S660, StepWGN dan HR-V? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    I have never seen ugly Hayashi Yayoi/Sakura Wheels so ugly and exaggerated that they burn my eyes off, until now. (hint: Mugen BR-V)
    EK9 below with legendary wheels is so much better to see. (pardon the non-functional rear spoiler and staggered set-up on FWD type r)

    • farid

      pake bahasa indonesia aja gan gak perlu pake B,inggris…BTW itu civic type R EK9 nya foto darimana?,asli jepretan sendiri atau ambil dari google,soalnya fotonya seperti di luar negeri

      • Aryo Wicaksono

        sayang kalau pakai bahasa indonesia tidak ada padanan kosakata dan kalimat yang pas sehingga kurang dramatis. foto pasti ambil dari internet karena di indonesia barang langka. santai aja kali, Om, kayak dari Seraya Motor aja, atau Ente fan boy honda sejati?

        • farid

          saya juga termasuk fans dgn merek honda tapi bukan berarti saya suka semua mobil honda yg dijual di indonesia sampai membela-bela.saya lebih fanatik dgn perfomance car honda seperti civic type-R,integra,dan NSX,juga mesin N/A honda yg memiliki karakter high revving dan bertenaga tanpa pake turbo2an,walau sekarang honda mulai pake mesin turbo dan mesin ramah lingkungan seperti hybrid dan hidrogen

          • Aryo Wicaksono

            nah gitu dong, jadi fan boy Honda harus tetap objektif. lagian serius amat sih, Om. biar santai nonton Best Motoring, Hot Version, dan VTEC Club battles dulu sampai puas.

    • Nathan collins

      Your english is bad as fuck

      • Aryo Wicaksono

        Just to be fair, your structure is even worse than mine. 😀

    • Sayangnya indonesia udah nggak bisa masukin half cut beginian lagi…

  • Abang

    Reflektor step wgn mengingatkan pada sesemobil.

    • Levi

      Anjrit ??

    • V Rdhauz Nzkwluyxoxqz Han

      Lebih mirip ini

    • hahahaha, ngakak gue…

  • farid

    “Tidak masalah juga kalau tidak memodifikasi mesin, kan tidak dipakai lari juga”.
    kayanya honda ngerti bahwa mobilnya selalu identik dgn mobil favorit para ricer
    #vtec kicked in yo

  • Antman

    Mbok s660 nya di ckd in hahaha…. Naksir banget bentuknya… Jejelin turbo mknyus lgsung… Ngarep…

  • geox

    mugen gak begitu laku ..buktinya di indo jrng org beli apalagi keliatan..yg ada trd2 ala totota yg byk berkeliaran..mercèdes amg byk berkeliaran..

    • Aryo Wicaksono

      mana TRD bukan TRD asli melainkan TRD Sportivo lagi. ckckck. yang beli ricer banget lah, udah beli paling mahal tapi harga jual kembali sama dengan tipe standar, rugi bandar deh. masih mending Mugen secara aerodinamik masih fungsional.

      • geox

        mknya saya sebut disitu trd2 ala toyota..krn gak beda ama honda cuma bemper dan accecories doank ditambah harga naik jauh..kalau mercedwz yg namanya amg itu dr mesin aja rem dsv2nya uda beda jauh jd beli lebih mahal pun jelas

        tp emng bener kan toyota yg byk..liatv aja fortuner..kalau crv civic dsnya malah susah crnya kan..

        • Aryo Wicaksono

          eh, nggak juga lho, ada versi sportivo AMG: AMG Line. cuma sekarang sudah disetujui Om Jeremy Clarkson karena suspensi dan sistem pengereman AMG Line beda dengan yang standar, nggak kayak waktu dulu orang tempel logo AMG bikin dia greget pengen ngelempar palu godam ke muka pemilik AMG abal-abal. XD

    • A$AP

      Karena mahal bro, sama mahalnya kaya autechnya nissan
      Jd, pd ga mau beli

  • evan

    anjir honda spada hampir mirip sama nissan serena

    • evan

      belakang ya tampaknya atas serena+bawah bemper avanza.. penasaran aja tapi sih sblm hrv lahir desain belakang kayak toyota rav4.. ?

      • Aryo Wicaksono

        jangan lupa lampu depan HRV kayak hasil threesome Jazz, Terios, dan Evoque. ya begitulah, semua desain SUV jepang pada tiru Evoque, pada nggak pede desain sendiri, nih.

  • jazzlover

    Honda jelas gk perlu benahin mesin, karna vtec nya udah setara sm divisi m nya bmw. Jazz ak aj yg standar bs ngalahin bmw m3 di sudirman kmr.

    • Aryo Wicaksono

      berdasarkan teori relativitas sih semua benda bergerak bisa mengalahkan benda bergerak lain. :V

    • bukansales

      LOOOOOLLLL
      Sepertinya autonetmagz lagi penuh sama fanboy honda nih

    • entah serius atau satir, tapi di sudirman tenaga mesin nggak ngaruh sih, wong macet :v

      • Yonathan Mp

        Kalah ama bis AKAP

  • AE86

    Aura TRD nya toyota sepertinya lebih familiar dari yg lain, liat aj dijalanan banyak TRD yg gentayangan bahkan ad yg Non Toyota ber emlem & stiker TRD,,, hehehe..