Honda Akan Serang Tokyo Auto Salon 2016 Dengan Pasukan Mugen!

Honda Akan Serang Tokyo Auto Salon 2016 Dengan Pasukan Mugen!
0  komentar
honda hr-v mugen

AutonetMagz.com – Tokyo Auto Salon (TAS) 2016 akan digelar bulan Januari, dan Honda tidak mau ketinggalan membuat kejutan di sana. Menggunakan mobil-mobil yang memang sudah mereka jual di Jepang seperti StepWGN, Civic Type R, S660 dan Vezel alias HR-V, Honda akan memamerkan versi dress-up dari keempat mobil tersebut dengan seperangkat paket upgrade dari Mugen. Ingat, masih konsep, jadi just show and no go.

honda stepwgn mugen

Untuk Vezel Mugen, bentuknya tidak beda jauh dibandingkan HR-V Mugen yang dijual resmi oleh HPM di Indonesia. Mulai dari pelek, bumper, gril, semuanya bisa dibilang sama. Karena paket upgrade Mugen untuk HR-V sudah disediakan oleh HPM, anda yang berminat bisa hubungi dealer Honda terdekat jika mau paket ini. Ingat, pilih warna tertentu berarti siap nambah biaya pengecatan dari warna yang tidak dispesialkan.

honda stepwgn mugen rear

Alihkan perhatian sejenak ke Honda StepWGN. Mobil yang ditempatkan sebagai MPV sliding door Honda yang levelnya di bawah Odyssey ini punya tampilan yang ganteng untuk sebuah MPV yang kotak bentuknya, tapi dengan aksesoris Mugen, malah jadi makin oke. Paket modifikasi termasuk bumper baru, DRL, pelek, muffler cutter dan di pilar A-nya saja ada tambahan spion ketiga, seperti pada Mitsubishi Delica.

honda civic type r mugen

Sisanya adalah Civic Type R dan S660. Mugen memberikan bumper depan, belakang, side skirt baru serta spoiler belakang yang menggusur spoiler standarnya. Dilihat dari bumper depan, wajah solid wing face Honda seolah hilang, peleknya pun rasanya sedikit kurang sporty dibandingkan yang standarnya. Padahal Civic Type R baru ini standarnya sudah ganteng, tapi jika mengabaikan penampilannya, semua upgrade Mugen ini berperan penting dalam memperbaiki aerodinamika.

honda s660 mugen ra

Sementara kei car roadster S660 dinamai Honda sebagai S660 RA concept. Bentuknya masih mirip dengan S660 Mugen non RA, bedanya hanya absennya kisi-kisi udara di penutup bagasi depan pada model RA dan peleknya kini berpalang 7, bukan 8. Sisanya,antara S660 Mugen dan S660 Mugen RA bagai pinang dibelah kampak, mulai dari bumper depan hingga bumper belakang.

Namun antara S660, Civic Type R, Vezel dan StepWGN punya kesamaan, yakni : Honda tidak menyentuh mesinnya. Wajar sih, mobil konsep buat dipajang di booth saja toh? Tidak masalah juga kalau tidak memodifikasi mesin, kan tidak dipakai lari juga. So, mana menurutmu mobil racikan Mugen yang paling oke antara Civic Type R, S660, StepWGN dan HR-V? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: