Maruti Suzuki Swift RS Baru Terlihat Di India, Bakal Rilis?

Maruti Suzuki Swift RS Baru Terlihat Di India, Bakal Rilis?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya, sudah terdengar sekelibat kabar kalau Maruti Suzuki akan mempertimbangkan Maruti Suzuki Swift RS barunya untuk pasar di India. New Maruti Suzuki Swift RS ini sebenarnya adalah sebuah Swift standar biasa, tapi dibuat lebih sporty – sesuai dengan namanya RS. Nah, mengutip dari laman GaadiWaadi, sudah ada penampakan dari Maruti Suzuki Swift RS baru di India. Karena itu, hal ini menunjukkan kalau Maruti Suzuki sedang menyiapkan Maruti Suzuki Swift RS untuk pasar India.

Sumber : GaadiWaadi

Model yang terlihat – yang disebut-sebut Maruti Swift RS baru, terlihat mengkilat dalam balutan cat warna hitam. Terlihat pula pada mobil di dalam foto ini ada kode G482 di beberapa bagian mobil – bodi dan belakang mobil. Kode G482 ini sendiri adalah nama atau kode internal yang digunakan oleh Maruti Suzuki untuk mengidentifikasikan kalau mobil itu adalah mobil untuk tes. Jadi, ada kemungkinan besar jikalau unit tersebut bisa jadi varian RS dari Swift. Berbicara soal rem, terlihat jika mobil ini memiliki rem cakram pada roda belakangnya. Yang menarik, velg yang digunakan oleh mobil hitam ini terlihat berbeda di sisi depan dan belakang.

Sumber : GaadiWaadi

Nampaknya versi RS ini akan menggunakan velg seperti yang digunakan di ban depan, karena model velg di ban belakang nampak sudah akrab dengan sosok Maruti Suzuki Swift terbaru. Model yang terlihat juga sepertinya agak ketinggalan di bagian side skirt-nya. Tapi tambahan spoiler yang disematkan pada bagian belakang mobil ini menambah tampilan sporty buat hatchback ini. Kalau gosip-gosip ini bisa dipercaya, Maruti Suzuki Swift RS baru ini akan mendapatkan tenaga dari mesin bensin turbocharged Suzuki yang kita kenal dengan nama Boosterjet dengan konfigurasi tiga silinder berkubikasi 998cc. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 101 hp dan torsi 150 Nm. Mesin yang sama juga sudah dipakaikan pada Maruti Suzuki Baleno RS. Mesinnya nanti bakal dikolaborasikan dengan girboks manual dengan 5 percepatan.

Sumber : GaadiWaadi

Untuk tampilan luarnya, Maruti Swift RS baru akan hadir dengan beberapa pembaruan, seperti bumper depan dan belakang baru agar terlihat lebih agresif, side skirt baru, dan spoiler belakang yang sporty. Interiornya juga mungkin diberi beberapa perlakuan khusus, seperti bentuk kursi depan yang sporty. Menurut kami, Maruti Suzuki mengambil keputusan yang tepat buat memasukkan varian baru Swift ini untuk dipasarkan di India, apalagi Swift ini akan memiliki bentuk yang lebih sporty karena segmen Hot hatch juga sedang banyak digandrungi orang-orang di negara sana, bisa menjadi hits mungkin ya. Plus, nampaknya tak akan ada Suzuki Swift Sport di negeri Bollywood tersebut.

Untuk harga, Maruti Swift RS baru ini diprediksikan akan dibandrol dengan harga 174.3 juta rupiah untuk pasar India. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: