Geely Xingyue : Poorman’s X4 Dengan Mesin Turbo Volvo

by  in Berita&Geely&International
Geely Xingyue : Poorman’s X4 Dengan Mesin Turbo Volvo
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian masih ingat dengan proyek Geely FY11? Yap, Pada awal Januari 2019 kemarin pihak Geely sempat menebarkan beberapa teaser dari coupe SUV pertama mereka ini. Dan kini, detail lengkap menegenai nama resmi, hingga spesifikasi dari mobil ini sudah tersebar luas di dunia maya. Dan nama resmi dari Geely FY11 sendiri adalah Geely Xingyue, sesuai dengan prediksi yang kami sampaikan di artikel sebelumnya.

Yap, pihak Geely telah resmi memperkenalkan nama dari coupe SUV terbaru mereka ini sebagai Geely Xingyue. Nama Xingyue sendiri memiliki arti sebagai Bulan dan Bintang, cocok dengan konsep bahasa desain expanding cosmos mereka yang berbau – bauk kosmik. Nah, mesin yang akan digunakan oleh Geely Xingyue agak berbeda dari bocoran sebelumnya, walau masih sama – sama menggunakan mesin lansiran Volvo. Alih – alih mesin 1.500cc Turbo, Geely Xingyue akan menggunakan mesin 2.000cc T5 Turbo Volvo Drive-E yang memiliki tenaga maksimal di angka 238 PS dan torsi 350 Nm.

Mesin yang cukup powerful itu dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan juga sistem gerak 4 roda. Perpaduan ini membuat Geely Xingyue mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 6,8 detik saja. Nah, nantinya Geely Xingyue sendiri akan dijual dalam dua opsi, yaitu opsi standar dan opsi sport. Untuk opsi sport sendiri tidak akan mendapatkan ubahan pada sisi mesin, namun hanya pada sisi kosmetik saja seperti penambahan body kit, lalu skema warna dual tone, knalpot dengan lubang berjumlah 4 buah, dan juga keliper rem yang diberi warna merah.

Secara desain, sebenarnya kami sudah membahasnya di artikel sebelumnya. Geely Xingyue ini punya wajah ala Geely Bin Yue, namun lebih manis dengan bentuk grille dan lampu yang lebih lebar namun sipit. Secara perawakan, Geely Xingyue mengingatkan kami pada BMW X4 yang sama – sama menggunakan bentuk coupe SUV. Bisa dikatakan bahwa Geely Xingyue akan menemani Renault Arkana sebagai poorman’s X4 karena bentuknya yang memang mirip – mirip satu sama lain. Geely Xingyue sendiri dibangun dari basis CMA Architecture milik Volvo, jadi bisa dikatakan Geely Xingyue ini sebasis dengan Volvo XC40.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: