Lotus Persiapkan Dua Model Baru Di Tahun 2020

by  in Berita&International&Lotus
Lotus Persiapkan Dua Model Baru Di Tahun 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu fenomena yang menarik dari sebuah pabrikan bernama Lotus ini adalah kenyataan bahwa pabrikan ini pernah mengalami masa yang suram, dimana selama bertahun – tahun beroperasi, Lotus selalu mengalami defisit dalam pembukuannya. Namun ceritanya berbeda saat ini, dimana Lotus sudah bisa mendapatkan profit dari penjualannya.

Dan setelah memastikan bahwa perusahaannya untung, pabrikan yang kini berada di bawah naungan dari taipan asal China, yaitu Geely ini bersiap untuk mempertahankan capaiannya tersebut, bahkan meningkatkannya. Bagaimana caranya? Mudah, dengan cara tetap berinovasi. Yap, konsumen di segmen yang diterjuni oleh Lotus jelas adalah kalangan yang punya dompet cukup tebal dengan hati yang memang mencintai mobil dengan handling mumpuni dan juga mesin yang kentjang. Dan oleh karena itu, model baru mutlak diperlukan untuk menjaga eksistensi dari Lotus.

Oleh karena itu, Lotus mempersiapkan rencana terkait dua produk baru mereka. Kedua produk ini sendiri direncanakan akan dirilis pada tahun 2020 mendatang, dan salah satu dari kedua produk tersebut adalah Lotus Elise yang baru. Yap, dikutip dari Autocar UK, Bos dari Lotus yaitu Jean Marc Gales mengatakan bahwa rencana ini merupakan bagian dari strateginya sejak masuk ke dalam Lotus dua setengah tahun yang lalu. Bagi Gales, dengan memperkenalkan produk baru macam Lotus Elise terbaru nantinya akan meningkatkan range dari produk Lotus yang tujuan akhirnya jelas adalah menjaga kestabilan finansial dari Lotus sendiri.

Setelah menuntaskan Lotus Elise terbaru, nantinya Gales dan tim dari Lotus sendiri akan langsung melanjutkan dengan proyek Lotus Exige. Keduanya akan dibekali dengan beberapa ubahan yang positif, seperti versi terbaru dari rangka aluminium yang sedang dikembangkan saat ini. Menurut Gales, pada generasi terbaru dari dua produk mereka ini, secara dimensi akan ada kenaikan namun untuk urusan bobot, pihak Lotus  menjamin bahwa produk mereka masih akan memiliki bobot di bawah 1 ton. Selain itu, masih ada Lotus Evora yang kini masih difokuskan untuk bisa bersaing di pasar Amerika Serikat yang menuntut tingkat keamanan yang tinggi. Untuk generasi terbaru dari Lotus  Evora sendiri baru akan hadir di 2022.

Lotus Sendiri tahun lalu berhasil meraih penjualan sebanyak 1.700 hingga 1.800 unit, yang membuat mereka berani menargetkan capaian 2.000 unit untuk 2018 ini. Target tersebut juga akan naik menjadi 2.500 unit di 2019, dan 4.000 unit di 2020 mendatang. Oiya, ada sedikit bocoran mengenasi SUV Lotus, Gales mengatakan bahwa prototipe mobil tersebut sudah ada dan tinggal menunggu keputusan final. Jika jadi diproduksi, menurutnya target dari Lotus akan mudah tercapai, baik dua atau tiga kali lipat dari yang ditargetkan di awal, menarik. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: