Bos Lotus : Suksesor Esprit Hadir di 2020, Pakai Mesin Volvo

by  in Berita&International&Lotus
Bos Lotus : Suksesor Esprit Hadir di 2020, Pakai Mesin Volvo
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kalian seorang petrolhead, maka nama Lotus Esprit tak akan asing di telinga kalian, apalagi jika mengingat sosoknya yang punya bentuk unik dan mesin di tengah yang membuatnya semakin terlihat sporty. Namun sayangnya mobil ini sudah dihentikan produksinya di tahun 2004 silam, dan hingga kini belum ada suksesor dari Lotus Esprit.

Padahal jika kita kembali ke 2010, pihak Lotus sempat menelurkan sebuah Lotus Esprit Concept, namun nasibnya sama saja dengan SUV Lotus yaitu tak jelas, setidaknya hingga hari ini. Yap, Pasca diakuisisi oleh Geely, jika sebelumnya proyek SUV Lotus diberi lampu hijau, pun begitu dengan proyek Lotus Esprit. Mengutip via AutoCar, Bos dari Lotus yaitu Jean-Marc Gales memberikan clue bahwa perusahaan yang ada di bawahnya sedang menyiapkan dua produk spesial. Satu diantara kedua model tersebut disebut – sebut adalah sebuah model baru yang akan menjadi jagoan Lotus di masa depan. Gales juga menambahkan bahwa produk tersebut akan diposisikan diatas Lotus Evora.

Apa Artinya? Artinya produk tersebut akan punya kapabilitas yang setara dengan seri Lotus Esprit, atau malah menjadi Lotus Esprit yang dihidupkan kembali. Walaupun detail dari produk ini masih belum jelas, namun Gales menjamin bahwa produk baru mereka ini akan tetap mengusung nilai yang ada di setiap mobil Lotus, yaitu berbobot ringan, punya nilai aerodinamika yang baik, serta punya handling yang juara. Dan sama seperti produk Lotus lainnya yang sudah dijual seperti Lotus Elise, Evora, dan Exige, produk terbaru dari Lotus akan menggunakan rangka aluminium yang khas Lotus. Nah, jika produk pertama sudah mulai tergambar sebagai suksesor dari Lotus Esprit, maka produk kedua malah masih abu – abu.

Gales mengatakan bahwa pihaknya masih belum bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai produk kedua, namun yang jelas produk ini adalah mobil dengan dua penumpang dan akan diposisikan lebih mahal dan lebih lengkap jika dibandingkan dengan Lotus Elise. Secara kasar, kedua mobil ini akan lebih mahal dari mobil – mobil Lotus sebelumnya, mengapa? Gales menyebutkan pasar sedang bertumbuh, dan konsumen punya kemampuan untuk membeli mobil yang banderolnya lebih tinggi. Nah produk terbaru Lotus sendiri akan meninggalkan mesin – mesin buatan Toyota, dan beralih menggunakan mesin dari Volvo. Hal ini masuk akal, karena baik Lotus maupun Volvo berada di bawah satu bos besar yaitu Geely.

Akan seperti apa suksesor dari Lotus Esprit dan satu mobil lain dari Lotus? Kita tunggu saja di 2020 mendatang. Oiya, versi crossover dari Lotus juga akan meluncur di tahun 2022 mendatang. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: