Line-up Terlalu Banyak, Mercedes-Benz dan BMW Berniat Hapus Model

by  in Berita&BMW&Mercedes-Benz
Line-up Terlalu Banyak, Mercedes-Benz dan BMW Berniat Hapus Model
0  komentar

AutonetMagz.com – Harus diakui, Mercedes-Benz dan BMW, merupakan merek yang selalu konsisten dalam bersaing memasarkan produk mereka. Selain itu mereka juga selalu mewujudkan model – model terbaru agar dapat mengambil market sebesar – besarnya. Mungkin lelah atau salah ucap, bisa dibilang sekarang mereka kewalahan akan line-up yang mereka pasarkan.

Variasi yang begitu beragam dari model mobil mereka membuat mereka berencana untuk menghapus jajaran convertible dan coupe mereka dari jalur produksi.

Hal ini diungkapkan oleh Head of Sales and Marketing BMW, Robertson yang mengatakan “Deretan variasi dari BMW cukup banyak, kami juga masih berencana untuk meluncurkan X2 dan X7 di masa yang akan datang, sehingga tidak lama lagi kami berniat untuk menggugurkan beberapa tipe.

Tidak hanya itu, pihak Mercedes-Benz, Dieter Zetche, pada Geneva Motor Show ini juga berujar “Mobil coupe dan convertible adalah mobil yang menarik. Ekspansi kami ke China juga memberikan peluang yang baik bagi sedan. Namun penjualan akan mobil spesial seperti coupe dan convertible tetap saja kurang memuaskan.

BMW mengatakan pasar mobil sport tidak pernah membaik sejak 2008, terlebih Asia merupakan pangsa pasar yang kurang baik dalam menjual varian sport. Hal itu mendasari mereka untuk berkolaborasi dengan Toyota dalam mengembangkan Z5 roadster.

Bagaimana menurut kalian tentang berita ini? Kami pun merasa BMW dan Mercedes-Benz cukup banyak menjual tipe dari setiap variannya, terutama yang berbeda kapasitas mesin dan kelengkapan fiturnya. Seakan tidak pernah habis, rasanya BMW ingin memakai semua angka untuk variannya dan Mercedes-Benz ingin menghabiskan seluruh abjad yang ada, bagaimana menurut kalian? Tepatkan pengurangan line-up dari BMW dan Mercedes-Benz ini? Perlukah mereka menjual mobil dengan gaya yang lebih informatif seperti pabrikan Jepang? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: