Mercedes-Benz Patenkan Nama EQG, G-Class Elektrik?

Mercedes-Benz Patenkan Nama EQG, G-Class Elektrik?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita semua tahu bahwa Mercedes-Benz kini tengah memperkuat pondasi produk mereka untuk menghadapi persaingan di segmen kendaraan elektrifikasi. Jajaran Mercedes-Benz EQ pun perlahan namun pasti terus ditambahkan untuk memberikan opsi lebih kepada calon konsumen. Nah, baru – baru ini pihak Mercedes-Benz juga mendapatkan sorotan karena nama dari calon produk EV mereka bocor di internet. Yang menarik, nama dari produk baru ini merujuk pada salah satu produk legendaris mereka, yaitu Mercedes-Benz G-Class. Yuk kita bahas.

Mercedes-Benz EQG 580 dan 560?

Setelah mematenkan dan memperkenalkan beberapa nama produk seperti Mercedes-Benz EQA, Mercedes-Benz EQC, dan Mercedes-Benz EQS, kini ada nama lain yang dipatenkan oleh pihak Mercedes-Benz. Nama ini adalah Mercedes-Benz EQG. Yap, munculnya huruf G disini jelas menghadirkan banyak spekulasi, apalagi kalau dikaitkan dengan Mercedes-Benz G-Class yang ikonik. Mengacu pada data European Union Intellectual Property Office (EUIPO), Mercedes-Benz telah mendaftarkan nama Mercedes-Benz EQG 580 dan Mercedes-Benz EQG 560 pada tanggal 1 April 2021 kemarin. Nah, nama ini masuk dalam kategori kendaraan bermotor dan komponennya, dan sevcara spesifik masuk dalam segmen kendaraan bermotor listrik. Nah, status dari kedua nama Mercedes-Benz EQG ini adalah ‘Application Under Examination’. Jadi, paten nama ini nampaknya masih belum final. Sebenarnya, kalau kalian ingat, nama Mercedes-Benz EQG bukanlah nama baru.

Sebenarnya, di awal tahun 2016 silam, pihak Mercedes-Benz juga sudah pernah mendaftarkan nama Mercedes-Benz EQG ke pihak yang sama, yaitu EUIPO. Kala itu, beredar juga kabar yang sama bahwa Mercedes-Benz EQG adalah Mercedes-Benz G-Class dengan jantung elektrifkasi. Hanya saja, sampai saat ini kita belum melihat adanya realisasi dari Mercedes-Benz G-Class versi EV ataupun Mercedes-Benz EQG. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai Mercedes-Benz EQG. Namun, Mercedes-Benz sendiri sudah sempat menyatakan, “Sang Legenda akan berkembang, dan akan dielektrifikasikan”. Artinya, peluang untuk menghadirkan Mercedes-Benz EQG sebagai versi EV dari Mercedes-Benz G-Class sangatlah terbuka. Apalagi, Mercedes-Benz G-Class juga memiliki segmen tersendiri yang tidak bisa dikesampingkan oleh pihak Mercy.

Peluang Besar EQG

Belum jelas juga kapan pihak Mercedes-Benz akan mempersiapkan versi produksi atau mungkin prototipe dari Mercedes-Benz EQG. Yang jelas, saat nanti Mercedes-Benz EQG dilincurkan, bisa jadi mobil ini akan berhadapan langsung dengan GMC Hummer SUV EV yang beberapa waktu lalu diperkenalkan. Walau tidak bisa dikatakan apple to apple, namun pertarungan dua SUV listrik dengan kapabilitas off-road yang mumpuni dan juga power besar ini tentu menarik. Tinggal Land Rover saja yang belum memperlihatkan gerak – gerik ke segmen ini. Namun, setidaknya mereka sudah memiliki modal berharga karena Land Rover Defender versi terbaru telah diperkenalkan. Mereka pun baru berencana memperkenalkan mobil listrik perdana di tahun 2024 mendatang. Jadi, kita harus bersabar.

Bagaimana menurut kalian, kawan? Ada Tanggapan?

Read Prev:
Read Next: