Lexus Luncurkan Generasi Terbaru dari GX, Versi Prado Bakal Menyusul?

by  in  Berita & International & Lexus
Lexus Luncurkan Generasi Terbaru dari GX, Versi Prado Bakal Menyusul?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sama seperti Lexus LM, Lexus GX generasi terbarunya muncul lebih dulu dibandingkan versi yang menjadi basisnya. Karena Toyota Land Cruiser Prado belum ada generasi terbarunya sejak 2009. Dilihat dari profilnya yang mengotak, Lexus GX generasi terbaru ini terlihat seperti Toyota Land Cruiser 70 series yang dimoderenisasi. Menggunakan platform GA-F body-on-frame dan seperti generasi sebelumnya, tersedia juga dalam format 7-seater.

Eksterior dan Interior

SUV ini memiliki dimensi panjang 5005 mm, lebar 2117 mm, tinggi 1935 mm, dan wheelbase 2850mm. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, generasi baru ini lebih panjang 70 mm, lebih lebar 95 mm) dan jarak sumbu roda direntangkan 60 mm. Di bagian depan terdapat spindle grille dengan desain tegak. Kapnya memiliki tepi terluar yang lebih tinggi, sejajar dengan lampu depan. Lampunya menampilkan grafis khas Lexus, spionnya besar dan kotak ala Land Cruiser jadul. Pindah ke bagian belakang, lampunya berdesain simpel dan kecil sementara kaca bagasinya bisa dibuka secara terpisah.

Lexus GX baru menampilkan pendekatan desain interior terbaru seperti Lexus RX dan LM. Ventilasi AC ditempatkan lebih rendah untuk mengakomodasi layar 14 inci dengan wireless Apple Carplay dan Android Auto. Jok baris ketiga dapat dilpiat secara elektrik dengan satu sentuhan, sementara jok baris kedua dapat dilipat secara 60:40. Di interiornya terdapat 12 cup holder, enam port charger, dan inverter 120V.

Mesin dan Varian

Untuk mesinnya, anda mendapatkan V6 3,4 liter dengan twin turbo bertenaga 349 hp dan torsi 650 Nm. Lebih tinggi 48 hp dan 46 Nm dari mesin V8 di versi sebelumnya. Mesin ini ditandemkan dengan otomatis 10 speed, berpenggerak 4WD full-time dengan Torsen limited slip differential. Untuk saat ini baru ada satu pilihan mesin, tetapi Lexus mengatakan powertrain hybrid akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Lexus GX akan ditawarkan dengan 6 varian diantaranya Premium, Premium+, Luxury, Luxury+, Overtrail, dan Overtrail+. Sementara mobilnya sendiri baru akan mulai dijual pada awal 2024, dengan perakitan dilakukan di pabrik Tahara di Jepang. Kurang lebih beginilah penampakan generasi selanjutnya dari Toyota Land Cruiser Prado. Dengan fasia dan desain yang lebih sederhana tentunya. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: