Toyota Segarkan Prado Bulan Depan, Pakai Toyota Safety Sense 2.0

Toyota Segarkan Prado Bulan Depan, Pakai Toyota Safety Sense 2.0
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam jajaran keluarga besar Toyota Land Cruiser, bisa dikatakan bahwa Toyota Land Cruiser Prado atau lebih singkat kita sebut Toyota Prado merupakan yang paling kompak. Toyota Prado kini sudah dijual selama 11 tahun untuk model berkode J150. Dan di usia yang kesebelas ini, pihak Toyota akan kembali memberikan penyegaran pada full size SUV berpenggerak 4 roda tersebut. Mari kita bahas.

Mengutip informasi via CreativeTrend, Toyota Jepang akan memberikan penyegaran pada Toyota Prado di tahun ini. Rencananya, Toyota Prado 2020 akan diperkenalkan di tanggal 3 Agustus 2020 mendatang. Lantas, apa saja yang berubah pada Toyota Prado? Karena ubahan ini berstatus penyegaran alias minor change, maka kita tidak bisa berharap terlalu banyak. Yang pertama, ubahan yang akan diberikan di mobil ini akan lebih berfokus pada aspek teknis. Dimana efisiensi bahan bakar yang dihasilkan mobil ini kabarnya akan meningkat seiring dengan berubahnya standar pengujian yang awalnya JC08 menjadi WLTC. Selain itu, ubahan lainnya bisa dipantau pada sektor interior.

Sumber menyebutkan bahwa ubahan di interior akan terlihat pada bentuk dan fungsionalitas dari AC-nya. Selain itu, visibilitas kabarnya juga ditingkatkan dengan mengganti model spion menjadi lebih baik. Oiya, improvement lain di Toyota Prado ada pada perubahan paket fitur keselamatannya. Toyota Prado terbaru akan menggunakan Toyota Safety Sense (TSS) 2.0 yang berisikan road sign assist, lane departure warning, dan rear collision traffic alert with brake. Selain itu, di tipe tertinggi untuk varian bermesin diesel juga akan dibekali dengan paddle shift. Untuk varian, Toyota Prado akan dijual dalam 2 opsi mesin yaitu 2.7 Bensin dan 2.8 Diesel.

Nah, di setiap varian mesin akan dibekali 3 opsi varian yaitu TX, TX L, dan TX L Black Edition. Khusus di varian mesin diesel ada tambahan versi flagship yaitu varian TZ-G. Kalau dibandingkan dengan versi terdahulu, harga jual dari versi bensin naik sebesar 20 ribu Yen atau setara 2,7 jutaan Rupiah. Sedangkan untuk versi diesel bervariasi mulai 55 ribu hingga 70 ribu Yen. Harga termurah dari Toyota Prado dipegang oleh versi TX 2.7 4WD 5 Seats dengan banderol 3.621.000 Yen atau setara 487 jutaan Rupiah. Sedangkan versi termahal adalah varian TZ-G 2.8 4WD 7 Seats seharga 5.530.000 Yen atau setara 743 jutaan Rupiah.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Dengan mesin dan sistem gerak yang kurang lebih sama, kalian lebih suka Prado atau Legender?

Read Prev:
Read Next: