Lexus : Tren Berganti, Mobil Kompak Lebih Diminati

by  in  Berita & International & Lexus
Lexus : Tren Berganti, Mobil Kompak Lebih Diminati
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk saat ini, mobil paling kecil dari merk premium Lexus adalah Lexus UX Series yang notabene adalah glorified C-HR. Nah, selain mobil tersebut, bisa dikatakan mobil yang dijual Lexus rata – rata adalah mobil dengan segmen Medium hingga segmen segmen Big. Namun, bisa jadi kedepannya malah akan bermunculan mobil – mobil kompak dari Lexus, apalagi pasca Executive Vice President Lexus, yaitu Koju Sato menyampaikan pernyataannya di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang tengah berlangsung saat ini.

Koji-san menyebutkan bahwa saat ini tren dari konsumen tengah berubah, dan tren tersebut bukan mengarah pada kendaraan dengan dimensi yang besar melainkan sebaliknya. Yap, tren yang berkembang saat ini cenderung mengarah pada segmen mobil dengan dimensi yang lebih kompak. Nah, Koji-san memberikan pernyataan yang mengarah pada keterbukaan pihak Lexus pada peluang tersebut. Beliay menyebutkan bahwa mobil yang kompak tak bisa selalu diartikan sebagai mobil murah. Beliau menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah memantau kemungkinan dan peluang untuk menggarap segmen tersebut.

Tentunya tidak akan terlalu susah untuk menggarap segmen tersebut, karena Lexus berada di bawah naungan dari Toyota yang memiliki sangat banyak mobil berukuran kompak, belum terhitung juga dengan eksistensi dari Daihatsu. Apalagi, kehadiran Toyota Yaris generasi terbaru untuk pasar Eropa jelas – jelas memberikan peluang untuk Lexus menggarap segmen mobil kompak dengan turut hadirnya platform TNGA-B. Platform tersebut dikhususkan untuk mobil – mobil kompak semacam Toyota Yaris. Bisa saja nantinya ada crossover atau malah hatchback kompak yang ditelurkan oleh pihak Lexus dengan basis TNGA-B.

Toyota sendiri pernah bekerja sama dengan pihak Aston Martin dan menghasilkan sebuah mobil super kompak namun disaat yang bersamaan juga tampil dengan kualitas premium. Yes, mobil tersebut adalah Aston MArtin Cygnet yang dibangun dari basis Toyota iQ di tahun 2011 silam. Selain itu, Lexus juga masih memiliki seri lain yang berpotensi diubah ke segmen kompak, yaitu Lexus CT yang notabene adalah sebuab hatchback. Jadi, semua kemungkinan masih sangat terbuka, dan kami juga berharap akan ada produk – produk Lexus yang bisa masuk ke segmen kompak selain Lexus UX yang sudah dijual saat ini.

Kalau menurut kalian bagaimana? Apa harapan kalian terhadap mobil kompak lansiran dari Lexus? Mari sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: