Lexus Indonesia Resmi Hadirkan GS200t dan LX570 Terbaru

Lexus Indonesia Resmi Hadirkan GS200t dan LX570 Terbaru
0  komentar
peluncuran lexus lx570 dan gs200t

AutonetMagz.com – Divisi mobil mewah Lexus yang sudah menjejakkan kakinya di Indonesia via kehadiran Lexus IS, GS, LS serta SUV LX berikut crossover RX dan NX terakhir kali terlihat keberadaannya di GIIAS 2015, saat mereka meluncurkan secara resmi All New Lexus RX yang ganteng parah itu. Pasca GIIAS 2015, mereka rupanya mempersiapkan gerakan berikutnya dengan menghadirkan 2 mobil baru mereka di sini, yakni SUV mewah Lexus LX dan sedan Lexus GS.

lexus gs200t

Lexus GS terbaru adalah sedan yang selevel dengan BMW Seri 5, Mercedes Benz E-Class, Jaguar XF dan Audi A6, dan di Indonesia, varian yang dihadirkan adalah GS200t Luxury dan GS200t F-Sport. Ciri khas Lexus dewasa ini pastinya ada, dengan LED DRL berbentuk centang, spindle gril yang dominan di wajahnya dan takometer ala Lexus LFA. Tuh kan, LFA memang ikonnya Lexus, takometernya saja hadir di mobil-mobil Lexus baru. Oh ya, takometer bergaya LFA hanya untuk tipe F-Sport saja.

interior lexus gs200t

Kode 200t di belakang huruf GS artinya ia menggendong mesin 2.000 cc 4 silinder turbo. Kodenya 8AR-FTS, dan tenaga maksimumnya ada di kisaran 245 PS, sementara torsinya mencapai 350 Nm. Jika anda bertanya, apakah ini mesin yang sama dengan Lexus NX200t dan Lexus RX200t, maka jawabannya adalah : iya. Girboksnya dipercayakan kepada girboks otomatis 8 percepatan buatan Aisin, yang menyalurkan semua tenaga dan torsinya ke roda belakang.

lexus lx570 dan gs200t

Berikutnya, ada LX570 yang disebut Lexus sebagai LUV (Luxury Utility Vehicle). Sama seperti Lexus lain, ia punya spindle grille yang besar dan lampu DRL LED berbentuk centang, tapi minus takometer ala LFA. Tidak apa-apa, karena sebagai gantinya interior LX570 punya gaya maksimal, itu berkat layar monitor tengah yang berukuran 12,3 inci, head up display, panorama view camera, wireless charging dan AC climate control 4 zone. Suara audionya mengandalkan produk Mark Levinson.

lexus lx570

SUV besar nan berat ini tidak boleh dipasang sembarang mesin, maka dari itu mesin 5.700 cc V8 dengan tenaga 367 hp dan torsi 530 Nm, dipadu dengan girboks 8 percepatan. Biar tidak dikata SUV pesolek untuk perkotaan saja, LX570 punya penggerak 4WD, lengkap dengan low range gear, crawl control dan LSD Torsen. Mantap juga SUV seperti ini pakai LSD Torsen, padahal belum tentu dipakai high speed cornering, apalagi main lumpur, soalnya biasanya pemilik maupun supirnya eman-eman.

interior lexus lx570

Menilik dari Lexus LX sebelumnya, mesin ini amat sangat haus, tapi untung kapasitas tangkinya besar, lagipula pemilik Lexus LX harusnya sudah masa bodoh untuk urusan bensin. Untuk spek Indonesia, tidak beda dengan versi global dari LX570 yang berformat 8 seater. Harga Lexus GS200t dimulai dari 1,2 M Rupiah, sementara LX570 di angka 3,015 M Rupiah. Apa opinimu mengenai 2 mobil baru Lexus Indonesia ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: