Lexus F Performance Models Akan Beralih Ke Tenaga Listrik

by  in Berita&International&Lexus
Lexus F Performance Models Akan Beralih Ke Tenaga Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Merk ternama asal Jepang, Lexus, memang cukup dikenal sebagai salah satu pabrikan mobil mevvah yang kualitasnya sudah tak perlu diragukan, namun kita tak bisa melupakan bahwa mereka juga memiliki mobil – mobil yang kentjang dalam diri Lexus F Models. Nah, kabar terbaru menunjukkan bahwa pihak Lexus akan melakukan perombakan pada teknologi dan strategi mereka untuk Lexus F Models mereka, check it out.

Mengutip dari laman AutoExpress, President Lexus, Yoshihiro Sawa yang hadir di Goodwood Festival of Speed menyebutkan bahwa pihaknya akan memperkenalkan mobil – mobil bertenaga listrik melalui Lexus F Models mereka. Sawa-san menambahkan bahwa penggunaan teknologi listrik pada produk – produk mereka, khususnya Lexus F Models akan membantu pihaknya untuk bisa bersaing dengan lebih baik lagi dengan merk – merk asal Eropa seperti BMW, Mercedes-Benz maupun Audi. Sawa-san juga menyebutkan bahwa pemilihan Lexus F Models bukannya tanpa alasan. Beliau menyebutkan bahwa Lexus F Models sendiri adalah model yang sangat penting, dimana mereka bisa menunjukkan jati diri mereka melalui model ini. Nah, beliau juga membuka peluang tentang kehadiran sebuah mobil Hybrid dari Lexus F Models di kesempatan tersebut.

Adalah Lexus F GT Hybrid yang dilengkapi dengan motor listrik, dan juga mesin yang bertenaga. Sawa-san menyebutkan bahwa mobil tersebut akan memberikan rasa berkendara yang akan sangat berbeda dibandingkan mobil lain yang sudah ada. Hal ini cukup masuk akal, karena mesin bertenaga saja sudah mengasyikkan, apalagi dibantu oleh motor listrik yang kita tahu punya torsi yang nendang. Sawa-san juga menambahkan bahwa Lexus tak mau sekedar berkonsentrasi pada pengembangan mesib berkonfigurasi V8 atau V10, ataupun pengembangan teknologi macam Twin-Turbo. Beliau menyebutkan bahwa Lexus ingin lebih dari sekedar itu, mereka ingin lebih jauh melihat ke masa depan. Sawa-san tak memungkiri bahwa teknologi macam mesin V maupun Twin-turbo adalah hal yang penting, namun tak sepenting masa depan.

Beliau memberikan gambar yang sederhana, dengan menyebutkan bahwa mobil listrik adalah sebuah teknologi yang terlihat wah untuk hari ini. Namun semuanya bisa berubah hanya dalam beberapa tahun ke depan. Lexus sendiri memang diprediksi akan segera meluncurkan varian – varian bertenaga listrik untuk jajaran modelnya, namun memang Sawa-san juga menyebutkan bahwa pihaknya masih berusaha untuk menemukan dan menentukan jenis mobil listrik seperti apa yang paling pas untuk Lexus, dan juga paling punya kans untuk dicintai oleh para konsumennya. Beliau menyebutkan bahwa penerapan teknologi listrik ke mobil – mobil Lexus juga harus mempertimbangkan rasa luxury yang selama ini menjadi ciri khas dari mobil – mobil Lexus.

Nah, dengan adanya kabar ini, maka kita bisa berharap bahwa Lexus F Models berikutnya akan mendapatkan varian hybrid. Langkah ini bisa dikatakan cukup cerdas, mengingat para pesaingnya seperti Mercedes-AMG juga sudah mengkonfirmasi kehadiran dari C63 Hybrid, dan BMW-M akan memperkenalkan jajaran M-Hybrid di kemudia hari. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: