Tampilan Terbaru Lexus RX, Lebih Tajam Dibanding Saudaranya Toyota Harrier

by  in International&Lexus&Mobil Baru
Tampilan Terbaru Lexus RX, Lebih Tajam Dibanding Saudaranya Toyota Harrier
0  komentar

AutonetMagz.com – Selama kita melihat mobil dengan emblem Lexus RX di jalanan Indonesia, mobil ini seperti tidak ada bedanya dibandingkan Toyota Harrier. Mungkin hanya beberapa kecil fitur dan mesin yang membedakan diantara mereka, tentu saja ada diferensiasi harga, tapi melihat secara sekilas? Bahkan bila anda mengganti emblem Lexus RX jadi Toyota Harrier pun orang-orang masih percaya kok.

Namun hal ini bakal jadi masa lalu, sebab Toyota akhirnya membuat diferensiasi yang cukup nyata antara Lexus RX dan Toyota Harrier. Ini bisa dilihat dari penampilan terbaru Lexus RX 2016 yang segera dijual di Inggris. Nampak nyata bahwa Toyota ingin membuat perbedaan antara line-up Toyota dan line-up Lexus, dan memang harus begitu kalau mau menampilkan citra mobil premium.

Kembali lagi ke Lexus RX, model ini mempunyai tampilan dengan garis tegas dan tajam bak adiknya Lexus NX. ‘Keen look’ sangatlah mendominasi di Lexus RX namun ada beberapa tampilan yang membedakan dengan Lexus NX seperti tidak adanya L-Shape di bawah LED headlamp-nya dan garis bahu di fender yang lebih kekar, floating roof dan selain itu… em… hanya lebih panjang saja sih.

Menilik spesifikasinya maka Lexus RX ini punya beberapa varian seperti RX200t, RX 350 dan RX 450h. Untuk versi terendah dibekali mesin bensin 2.0-liter turbocharged menghasilkan 234 [email protected] dan 350Nm @ 1.650RPM dipadukan transmisi auto 6-speed. Selain itu ada 3.5 liter V6 yang menghasilkan tenaga 300 HP dan dikawinkan dengan transmisi matic 8-speed. Untuk flagship hybrid ada mesin 3.5-liter V6 259hp yang dikombinasikan 2 mesin listrik sehingga menghasilkan 308 hp. Selain itu Lexus menawarkan 2 opsi front wheel drive dan all wheel drive dan 4 trim : SE, Luxury, F Sport dan Premier.

lexus-rx450h-2016-dashboard

Untuk interiornya kini dilengkapi dengan layar berukuran 12.3 inchi dengan full screen map. Sementara tuas transmisinya dimajukan sedikit lebih ke depan mendekati center cluster agar menambah kapasitas penyimpanan. Beberapa fitur pun disematkan seperti Adaptive High-beam System, Panoramic View Monitor dan Blind Spot Monitor. Lexus pun menyematkan fitur yang disebut Safety System+ seperti Pre-Collision System, Lane Departure Alert dan Automatic High Beam. Selain itu ada Lane Keep Assist dan Dynamic Radar Cruise Control yang membantu anda dalam pengereman saat menemukan kendala.

Ada trim yang patut disorot bagi anda yang tertarik Lexus RX yaitu trim F-Sport. Seperti namanya, trim ini dilengkapi dengan beberapa unsur body kit dan piranti tambahan lainnya yang membuatnya lebih agresif. Ada bumper yang lebih masif, rims yang lebih besar, bingkai jendela hitam chrome dan pemanis di bumpernya. Selain itu ada sport seat dan sport steering wheel, jok pelapis model lubang dan sport pedal serta iluminasi cahaya di instrument panel dan pintunya.

lexus-rx450h-2016-cabin

Model ini akan mulai dijual ke publik inggris pada Januari 2016 dan harga mulai dari £39,995 hingga £46,995 (Rp.892 juta – Rp.1 milliar). Secara tampilan, Lexus RX tampil lebih menarik dibanding saudara kembarnya Toyota Harrier, sepertinya takkan mustahil jika mobil ini diboyong ke Indonesia sebab Lexus RX memang cukup diminati disini. Bagaimana menurutmu tampilan baru Lexus RX? sampaikan komentarmu di bawah ya!

Read Prev:
Read Next:
  • Dewa Yudhi

    Bukannya emang udh dirilis di indo ya??

    • farid

      itu baru diperkenalkan dan dipamer doang pas pameran IIMS dan GIIAS baru nantinya diluncurkan di indonesia.namun untuk toyota harrier gen 3 udah masuk ke indonesia lewat IU

  • C 200

    Grillnya gede banget tuh, lebih keren lagi kalo dikecilin dikit

    • farid

      memang bahasa desain mobil lexus sekarang kaya gitu,istilahnya spindle grill.dan grill yg besar akan membuat mobil jadi lebih sangar dan sporti

  • Rafli Santosa

    bener gak nih mobil masuk tahun depan di indo