Yamaha NMAX Gen 2, Benarkah Rilis Akhir Tahun?

by  in Yamaha
Yamaha NMAX Gen 2, Benarkah Rilis Akhir Tahun?
0  komentar

Autonetmagz.com – Anak motor mana yang tidak mengenal salah satu skutik gambot keluarga Maxi dari Yamaha ini? Di rilis oleh pabrikan garpu tala sejak 2015, kepopulerannya seakan tidak terbendung oleh sang rival pendahulunya yaitu Honda PCX. Kami tidak heran walaupun Honda PCX sudah berstatus completely knockdown (CKD), Yamaha N-Max masih tetap populer karena harga serta apa yang diberikan Yamaha pada big scooter-nya ini sangat menggiurkan.

Namun satu yang sangat disayangkan dari motor ini adalah, kiprahnya selama empat tahun dalam market roda dua Indonesia tidak diimbangi dengan ubahan signifikan dari pabrikan ber-motto ‘Semakin di Depan’ itu. Hanya ubahan minor saja yang terjadi pada sang Yamaha NMAX seperti sub-tank suspension, update mesin BlueCore, emblem Yamaha NMAX yang berganti warna, tambahan fitur start & stop system, dan ubahan kecil lain yang kurang merubah style keseluruhan si motor gambot ini.

Seakan gerah dengan lidah penggemar Maxi scooter yang menginginkan Yamaha NMAX generasi ke-2, pihak Yamaha akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka siap untuk merilis generasi terbaru seri Maxi terpopuler ini. Mengutip dari laman Greatbiker, masyarakat Thailand dapat melihat langsung Yamaha N-Max terbaru pada akhir 2019 ‘setelah’ Yamaha Indonesia merilis motor ini terlebih dahulu. Secara tidak langsung, berarti Tanah Air kita akan menjadi tempat perilisan Perdana dari Yamaha NMAX Gen 2 ini!

Sayang pabrikan motor Jepang itu masih menutup rapat perihal apa saja yang baru dari skutik bongsor ini. Baik dari desain, fitur, serta mesinnya saja kami tidak mendapatkan kabar detail. Kita hanya bisa menerka bahwa Yamaha NMAX Gen 2 ini akan mendapatkan fitur-fitur yang lebih maju dari saudaranya seperti keyless start system. Untuk desainnya, menurut rumor tampilan keseluruhan akan mulai sebelas duabelas dengan sang kakak yaitu Yamaha XMAX. Kami berharap Yamaha NMAX mulai melakukan gebrakan jika tidak ingin pamornya dikalahkan oleh pabrikan sebelah.

Dari sektor mesin sepertinya akan mendapatkan ubahan minor, masih menggunakan mesin BlueCore 155cc. Mungkin saja ada ubahan kecil sehingga tenaga yang disalurkan akan lebih besar, atau malah mesinnya menerapkan kubikasi yang lebih besar? Sisa fitur yang ada dari Yamaha NMAX yang sekarang juga akan dipertahankan, karena untuk apa merubah sesuatu yang tidak perlu diubah? Mari kita tunggu tanggal perilisan pasti dari pihak Yamaha Indonesia. Berikan opini kalian mengenai Yamaha NMAX model terbaru ini, akan menjadi seperti apa big skutik rival Honda PCX ini.

Read Prev:
Read Next: