All New Suzuki Ertiga Terpantau Syuting Iklan di Thailand

All New Suzuki Ertiga Terpantau Syuting Iklan di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – All New Suzuki Ertiga adalah sebuah produk yang spesial bagi pihak Suzuki di Indonesia, bahkan saking spesialnya, mobil yang pengembangannya melibatkan dua negara yaitu Indonesia dan India ini menjalani debut perdananya di negeri kita tercinta, sama seperti rival beratnya, Mitsubishi Xpander. Nah, setelah Indonesia, kira – kira negara mana lagi yang akan mendapatkan unit dari All New Suzuki Ertiga? Yuk kita bahas.

Sebenarnya pertanyaan diatas sudah ada jawabannya, yaitu negara yang juga mengembangkan All New Suzuki Ertiga, India. All New Suzuki Ertiga sendiri dijadwalkan hadir di India pada bulan Agustus 2018 ini, alias 4 bulan pasca pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan LMPV ini secara world premiere. Namun ada sebuah kabar yang menarik, dimana negara tetangga, Thailand juga akan mendapatkan unit All New Suzuki Ertiga dalam waktu dekat ini. Kabar ini sendiri semakin kuat berkat adanya foto yang menunjukkan unit All New Suzuki Ertiga yang sedang menjadi aktor dalam sebuah proses pengambilan gambar yang sudah bisa diduga akan menjadi TVC untuk LMPV Suzuki ini di Negeri Gajah Putih tersebut.

Mengutip gambar dari forum Headlightmagterlihat sosok All New Suzuki Ertiga hadir dengan hero color-nya yaitu Metallic Magma Grey. Selain itu, All New Suzuki Ertiga yang terjepret di foto ini tak menggunakan kamuflase malahan menggunakan plat bertuliskan nama Ertiga. Jadi, jelas bahwa mobil di foto ini sedang menjalani proses syuting pembuatan TVC untuk Thailand. All New Suzuki Ertiga yang akan dijual di Thailand sendiri adalah rakitan Indonesia, lebih tepatnya dari pabrik Suzuki di Cikarang. Fakta ini sendiri melengkapi kabar sebelumnya dari Presiden Director Suzuki Indomobil Sales (SIS) yaitu Shuji Oishi yang mengkonfirmasi bahwa All New Suzuki Ertiga akan diekspor ke negara – negara lain di kawasan Asia, khususnya ASEAN, dan juga beberapa negara di Amerika Tengah dan juga di Amerika Latin.

Nah, dengan perkiraan waktu tersebut, bisa saja persaingan dari All New Suzuki Ertiga dan Mitsubishi Xpander akan terasa lebih mengggigit di Thailand. Mengapa? Karena Mitsubishi Xpander sendiri baru diperkirakan rilis di Thailand pada bulan Agustus mendatang, sedangkan All New Suzuki Ertiga akan dikirimkan unitnya pada bulan September 2018. Menarik? Tentunya. Nah, dari sisi ini, kita bisa melihat keunggulan dari All New Suzuki Ertiga dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander, dalam hal produksi dan juga ekspor. Namun memang ada banyak faktor dan variabel yang membuat sosok All New Suzuki Ertiga bisa secepat itu diekspor ke negara lain sedangkan Mitsubishi Xpander tidak. Salah satunya adalah perkara penjualan di Indonesia. Yap, All New Suzuki Ertiga masih kalah dalam hal penjualan terhadapt Mitsubishi Xpander.

Baca Juga : Indonesia Akan Jadi Eksportir All New Suzuki Ertiga

Jadi, kita tunggu saja seperti apa unit All New Suzuki Ertiga untuk pasa ekspor, apakah akan ada perubahan dan penambahan fitur di unit ekspor, atau malah tidak. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: