LCGC & Pick Up Masih Jadi Andalan Daihatsu di Jatim Tahun Ini!

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
LCGC & Pick Up Masih Jadi Andalan Daihatsu di Jatim Tahun Ini!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Di sela-sela ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023, Astra Daihatsu menggelar media gathering untuk memberikan update terkini mengenai pertumbuhan pasar mereka di Jawa Timur. Dan hingga detik ini, jajaran LCGC Daihatsu seperti Daihatsu Sigra dan Daihatsu Ayla, serta model pickup mereka seperti Daihatsu GranMax PU tetap menjadi andalan utama. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Daihatsu Sigra & Ayla Masih Dominan

Dalam sesi media gathering Daihatsu, pabrikan asal Jepang ini menjabarkan bahwa secara umum market nasional mengalami koreksi sekitar 5% ketimbang periode yang sama di tahun lalu. Sedangkan Daihatsu Jatim sendiri pun tak luput dari kondisi ini dengan penurunan sekitar 6% pada rata-rata penjualan bulanan di tahun 2023 ini. Namun, tahun 2023 masih belum berakhir, dan masih terlihat peluang untuk bisa kembali meningkatkan penjualan. Salah satunya karena kuatnya segmen LCGC dan LCV dari Daihatsu. Sebagai contoh, Daihatsu Sigra berada di pucuk klasemen penjualan Daihatsu Jatim dengan rata-rata penjualan bulanan di angka 474 unit atau 31,7% dari total penjualan Daihatsu Jatim.

Di posisi kedua ada Daihatsu GranMax PU yang memiliki angka rata-rata bulanan di 310 unit atau sekitar 20,7% dari total penjualan Daihatsu Jatim. Sedangkan Daihatsu Ayla ada di posisi ketiga dengan rata-rata penjulanan bulanan di 236 unit atau 15,8% dari total penjualan. Uniknya, posisi Daihatsu Xenia dan Daihatsu Terios ada di angka yang sama yaitu 10% dengan rata-rata penjualan bulanan mencapai 149 unit di Jatim. 12% lain sisanya merupakan sumbangsih dari model lain seperti Daihatsu Sirion dan Daihatsu Luxio. Kalau diperhatikan, capaian angka penjualan bulanan di 2023 ini masih sedikit di atas tahun 2022, namun di bawah tahun lalu.

Manfaatkan Momen GIIAS Surabaya

Salah satu upaya Daihatsu untuk meningkatkan penjualan adalah ambil bagian di GIIAS Surabaya 2023. “Keikutsertaan Daihatsu pada pameran GIIAS 2023 di Surabaya merupakan partisipasi kami terhadap rangkaian pameran otomotif, sekaligus ingin berkontribusi terhadap pasar otomotif nasional. Kami dengan senang hati siap melayani pengunjung yang datang dan membeli mobil Daihatsu,” ujar Rudy Ardiman, mewakili manajemen PT Astra Daihatsu Motor. Daihatsu menampilkan total 4 unit mobil, terdiri dari 1 unit display model New Ayla Sport, Rocky 1.2 X MT, Xenia 1.3 R CVT ADS dan New terios R AT ADS. Daihatsu juga menyediakan fasilitas test drive bagi para pengunjung yang ingin mencoba mobil mereka.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: