Laris Manis, 500.000 Unit Nissan Leaf Telah Terjual

Laris Manis, 500.000 Unit Nissan Leaf Telah Terjual
0  komentar

Autonetmagz.com – Nissan Leaf merupakan salah satu mobil listrik atau EV (Electric Vehicle) paling laku diseluruh dunia dimana dia menduduki peringkat kedua dibelakang Tesla Model 3. Lantas setelah sepuluh tahun sejak pertama kali dirilis, EV andalan Nissan ini akhirnya mencapai sebuah milestone yakni menjual unit ke-500.000 nya. Untuk merayakan pencapaian ini, Nissan mengirim unit spesial tersebut kepada pemiliknya yakni Maria Jansen di Norwegia pada September 1 lalu.

Maria menyatakan kalau dia dan suaminya sangat bersyukur untuk menjadi pelanggan yang mendapatkan Nissan Leaf ke-500.000 tersebut. Maria menyebutkan bahwa mobilnya itu akan mencukupi kebutuhan mereka secara ekonomi dan teknologi. Beberapa faktor yang membuat Nissan menjual sebanyak 500.000 Nissan Leaf adalah harganya yang tidak terlalu mahal dan juga fitur-fitur teknologi yang ditawarkan.

Salah satu aspek yang membuat Nissan Leaf sangat laku adalah opsi motor listrik dan baterainya, dimana Nissan menawarkan dua opsi. Pilihan pertama menggunakan baterai 40 kWh, dengan motor listrik 148 hp dan memberikan jarak tempuh 270 km. Opsi kedua menawarkan baterai lebih besar yakni 62 kWh, dengan motor listrik 214 hp dan memberikan jarak tempuh sebanyak 385 km. Nissan Leaf juga mendapatkan teknologi-teknologi terbarunya Nissan seperti ProPilot Semi-Autonomous Driving System beserta E-Pedal yang membiarkan pengemudi menyetir dengan hanya satu pedal.

Dengan semua fitur ini ditambah harga yang cukup reasonable, membuat Nissan Leaf laku layaknya kacang goreng diseluruh dunia. Nissan berencana memasukan EV terlaris mereka kedalam beberapa pasar baru untuk meningkatkan penjualannya dan kemungkinan besar Indonesia akan menjadi target barunya. Setelah memasukan Nissan Kicks e-Power ke Tanah Air dan dengan adanya perbaharuan regulasi mendukung pergerakan kendaraan bertenaga listrik, kemungkinan Nissan Leaf masuk Indonesia akan membesar.

Apa opini kalian terhadap kesukesan Nissan Leaf? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: