Nissan Indonesia Akan Produksi Leaf & Note e-Power di Pabrik Mitsubishi

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Nissan Indonesia Akan Produksi Leaf & Note e-Power di Pabrik Mitsubishi
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kemarin pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) membawa Nissan Leaf sebagai salah satu produk yang dipamerkan. Dan jauh sebelum itu, sebenarnya NMI juga sempat memamerkan Nissan Note e-Power di gelaran yang serupa 2 tahun lalu. Nah, kini ada kabar bahwa pihak NMI berencana untuk memproduksi dua produk tersebut di Indonesia, mari kita bahas.

Mengutip dari laman otomotif CNN Indonesia, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin Alat Transportasi, dan Elektronika (Ilmate), Harjanto menyebutkan bahwa pihak NMI telah mengunjungi kantor Kementerian Perindustrian kemarin. Dalam kunjungannya ke kantor Kemenperin, pihak NMI menyebutkan bahwa mereka akan memproduksi mobil listrik di Indonesia. Harjanto menambahkan bahwa NMI bakal menggandeng Mitsubishi untuk memproduksi mobil listrik mereka. Lebih jelasnya, Nissan Leaf dan Nissan Note e-Power bakal diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi di Indonesia.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan realisasi dari rencana milik NMI ini, namun informasi ini menjadi hawa segar ditengah kabar buruk yang menerpa Nissan Motors secara global. Nissan Leaf sendiri menjadi salah satu produk Nissan di segmen ramah lingkungan yang paling sukses di pasar global. Sedangkan Nissan Note e-Power adalah produk yang juga laris manis di pasar Jepang. Nah, masuknya kedua produk tersebut ke pasar Indonesia jelas menjadi sebuah langkah yang positif dari Nissan, apalagi iklim otomotif di Indonesia juga tengah bersiap untuk beralih ke fase berikutnya, yaitu dengan PPnBM baru yang melibatkan mobil Hybrid dan mobil listrik.

Nissan sendiri bukanlah pabrikan pertama yang berniat memproduksi dan mendistribusikan mobil listrik di Indonesia. Toyota juga sudah memulai langkah mereka dengan memperkenalkan jajaran mobil hybrid mereka di pasar Indonesia. Sedangkan Mitsubishi juga unjuk gigi dengan menjual resmi Mitsubishi Outlander PHEV di pasar lokal. Di segmen niaga, ada Hino yang meresmikan Truk Hybrid pertama mereka, dan di segmen roda dua sudah ada AHM dan Viar yang sudah terang – terangan memasarkan produk bertenaga listrik. Jadi, kita tunggu saja realisasi dari rencana milik NMI ini.

Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Apa tanggapan dan harapan kalian pada kabar ini?

Read Prev:
Read Next: