Lamborghini Berhasil Menjual 10.000 Unit Aventador

Lamborghini Berhasil Menjual 10.000 Unit Aventador
0  komentar

Autonetmagz.com – Lamborghini merupakan salah satu manufaktur mobil paling sukses di Italia. Terkenal dengan mesin-mesin V12 dan V10 mereka, pabrikan asal Sant’Agata Bolognese tersebut telah memproduksi banyak mobil ikonik dalam sejarahnya seperti Lamborghini Miura, Lamborgini Murcielago, Lamborghini Huracan dan masih banyak lagi. Nah baru-baru ini, mobil flagship mereka baru saja mencapai sebuah pencapaian besar setelah sembilan tahun dirilis. Jadi apasih mobil ini beserta pencapaiannya?

Mobil yang akan kami bicarakan adalah Lamborghini Aventador karena flagship supercar milik Lamborghini baru saja terjual unitnya yang ke-10.000 dalam bentuk Lamborghini Aventador SVJ berwarna Grigio (abu-abu) dengan aksen merah beserta hitam. Pencapaian ini menggambarkan kesuksesan Lamborghini dalam merevolusi model flagship mereka dalam sembilan tahun terakhir.

Terkenal dengan mesin V12-nya yang besar dan desain bodi menyerupai pesawat tempur, Lamborghini Aventador merupakan salah satu supercar paling ekstrem dalam satu dekade terakhir. Dalam kurun waktu hidupnya, Lamborghini telah merilis berbagai varian dari flagship supercar-nya seperti Lamborghini Aventador SV (Superveloce), Lamborghini Aventador S dan versi paling brutal yaitu Lamborghini Aventador SVJ (Superveloce Jota) yang berhasil mengelilingi sirkuit Nurburgring dibawah tujuh detik.

Selain itu Lamborghini Aventador juga menjadi basis untuk mobil-mobil spesial pabrikan asal Sant’Agata Bolognese tersebut seperti Lamborghini Centenario, Lamborghini Veneno beserta reinkarnasi terbarunya yakni Lamborghini Sian yang menggabungkan mesin V12 6.500 cc dengan teknologi Hybrid.

Selama sembilan tahun terakhir, Lamborghini telah menanamkan nama Aventador sebagai salah satu mobil paling ikonik dalam sejarahnya. Dan sekarang kita hanya bisa menunggu mobil apa yang akan meneruskan legacy dari flagship supercar milik Lamborghini tersebut.

Tulis opini kalian soal Lamborghini Aventador di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: