Minggu Depan, Facelift Terakhir Nissan GT-R Akan Diungkap!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Minggu Depan, Facelift Terakhir Nissan GT-R Akan Diungkap!
0  komentar
teaser nissan gt-r 2017

AutonetMagz.com – Sejak tahun 2007 silam, kadal besar buatan Nissan alias GT-R si Godzilla hanya diberikan formula anti penuaan ringan berupa facelift saja, tapi kami sih tidak masalah kalau GT-R hanya facelift saja, soalnya pada dasarnya mobil ini sudah ganteng parah kok, tidak kelihatan tua sama sekali. GT-R tahun 2007 saja masih enak dilihat sampai sekarang, apalagi performanya yang masih mampu mem-bully supercar Eropa paling gres sekalipun.

Tapi sepertinya Nissan gatal tangannya melihat Porsche yang kemarin merilis 991.2 Turbo terbaru, dan sekarang giliran mereka untuk menjawab tantangan Porsche. Nissan mengumumkan teaser baru bahwa di New York International Auto Show 2016 nanti, mereka akan mengumumkan adanya GT-R baru. Bukan GT-R R36 pastinya, karena R36 masih dalam tahap perancangan. Diklaim, ini adalah facelift terakhir untuk GT-R sebelum ganti model.

Nissan-gtr-nismo-belakang

Kira-kira bakal seperti apa GT-R baru ini? Jika mengutip kata-kata dari Hiroshi Tamura selaku manajer program Nissan GT-R, ia berkata bahwa,”Kami mau membuat GT-R menjadi makin premium. Bukan hanya sekedar mewah saja, tapi benar-benar berkualitas premium, begitu pula dengan handlingnya, pengendaraan dan kenyamanan, NVH, konstruksi bodi, semuanya harus premium, kita masih punya peluang besar di sini.”

Dengan demikian, pikirkanlah sebuah GT-R yang lebih dewasa dan ideal dalam segala hal. Seimbang antara performa dan handling, seimbang antara nyaman dan sporty, pokoknya GT-R yang tidak kalah manusiawi dibanding mobil GT lain asal Eropa. Nissan tidak perlu perang soal gede-gedean tenaga mesin, soalnya sekarang semua sudah tahu mesin 3.800 cc V6 twin turbo milik GT-R bisa disiksa hingga 2.500 hp, jadi sudah ketahuan potensinya.

Nissan GTR Midnight Purple

Kalaupun Nissan mengulik mesinnya juga, paling hanya menambah sekian tenaga atau torsi dan diklaim tidak akan sesadis GT-R Nismo. Kapan GT-R facelift ini bisa dilihat? Rencananya hari Rabu depan, tanggal 23 Maret di New York International Auto Show 2016. Kami cukup penasaran dengan GT-R anyar ini, kalau kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: