Land Rover Defender Sport Hadir Di 2026, Nyaman Dipakai On-Road

Land Rover Defender Sport Hadir Di 2026, Nyaman Dipakai On-Road
0  komentar

AutonetMagz.com – Mengenai Land Rover Defender yang akan datang, sebenarnya kami sudah mendengar banyak rumor tentang hal ini. Meskipun begitu, sayangnya masih belum diketahui soal spesifikasi mobilnya kemarin. Sekarang, melansir Car Magazine, ada beberapa bocoran tentang mobil ini. Menurut sumber, Land Rover Defender generasi terbaru akan diluncurkan pada 2020, dan sebenarnya mobil ini awalnya akan dibuat dalam 3 model yang berbeda. Ada varian 2 pintu dengan hard dan soft top, dan model 4 pintu dengan atap logam. Semuanya akan menggunakan arsitektur alumunium monocoque baru yang lebih ringan daripada sebelumnya.

Selain itu, mobil ini juga akan dipasangi suspensi belakang independen. Tapi tak perlu resah, karena nanti perusahaan akan menawarkan berbagai pilihan axle, suspensi, dan ban untuk memastikan Defender ini bisa diajak kemana-mana, mulai dari belanja sampai dengan kegiatan off-road. Meskipun begitu, soal mesin masih belum ada konfirmasi dari pihak perusahaannya.

Tapi harapannya, model entry-level si Defender ini nanti akan dipasangi dengan mesin turbocharged 2.0 liter 4 silinder, dengan bahan bakar bensin dan diesel. Cocoknya lagi kalau dipasangi mesin diesel dan bensin 6 silinder untuk varian yang paling mahalnya. Rumor juga mengatakan akan dibuat versi Land Rover Defender Sport, yang akan dirilis pada tahun 2026 dan akan dibuat di pabrik baru milik perusahaan di Nitra, Slovakia agar biaya produksi bisa lebih ditekan lagi.

Meski belum ada kabar lebih jauh soal model Land Rover Defender Sport, laporan mengatakan kalau Land Rover Defender Sport akan menjadi kendaraan yang keren dengan performa yang lebih baik untuk dipakai saat on-road. Sekali lagi, memang belum banyak yang bisa dibahas dan dikatakan soal mobil ini. Tapi yang pasti, kalian bisa menganggap kendaraan ini sebagai Suzuki Jimny atau Jeep Wrangler modern berbadan bongsor yang dibuat untuk orang-orang kaya – yah, meskipun menurut bocoran bentuknya sangat simple layaknya ciri khas SUV ini dahulu.

Land Rover Defender Sport mungkin juga akan menggunakan mesin Defender yang standard, tapi ada juga info yang mengatakan kalau juga akan ada versi listriknya. Masih banyak pertanyaan yang belum terjawab pasti kalau mau membahas kendaraan ini lebih jauh. Mau tak mau, kita masih harus menunggu satu tahun lagi sampai kendaraan ini diperkenalkan secara resmi. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: