Land Rover Defender Kembali Dengan Mesin V8 400hp!

by  in Land Rover
Land Rover Defender Kembali Dengan Mesin V8 400hp!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ingatkah kalian pada tahun 2016 yang lalu Land Rover pernah menyatakan untuk berhenti memproduksi Defender? Ternyata oh ternyata, mereka dapat meluncurkan kembali meskipun bertajuk edisi spesial dan sangat terbatas.

Mobil ikonik dari Land Rover yang akan tampil di Geneva Motor Show ini dibekali mesin berkubikasi 5.000 cc V8 yang dapat mengeluarkan tenaga 400hp dan torsi 515 Nm. Penempatan mesin ini sebagai jantung pacu mengukuhkan Defender spesial ini sebagai Defender paling kencang dan bertenaga sepanjang sejarah.

Mesin ini juga dipadukan dengan girboks otomatis 8 percepatan yang memiliki sport mode. Tidak terbayang bagaimana larinya mobil ini. Angka 0-100 km/h didapatkan hanya 5,6 detik saja, dan figur kecepatan maksimal berada di angka 171 km/jam. merasa kurang fantastis? Ingat kembali bahwa mobil ini boxy, dan lebih dari angka itu kami tidak yakin desain mobil ini yang tidak aerodinamis akan tetap membuatnya stabil.

Mesin dan transmisi sudah hebat, bagaimana pengereman? Tenang saja, Pihak Land Rover tidak membiarkan remnya standar. Rem dari Land Rover Defender ini sudah di upgrade, pun juga suspensi, damper dan anti roll bar. Untuk apa Defender dipakai ngebut? Yaa, memang tidak sesuai dengan peruntukannya nih..

Tenang saja, ia masih dibekali ban A/T dan velg 18 inci tatkala masih ingin main tanah. Sejumlah penyegaran ini, ditambah lampu yang sudah LED, membuat Defender mobil tua rasa baru seperti halnya G-Class. Pun di interior Anda bisa menemukan jok Recaro dan perintilan mewah nan sporti lainnya.

Jumlah dari mobil ini sendiri hanya 150 unit saja dengan harga berkisar 3 milyar rupiah dan cuma dijual di Inggris saja sob. Nampaknya varian ini bisa jadi varian penutup resmi sebelum generasi terbaru dari Land Rover Defender muncul nantinya. Kira – kira bagaimana menurut kalian? Oke tidak? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: