Lampu Sein Union Jack Mini : Unik Sekaligus Berbahaya

Lampu Sein Union Jack Mini : Unik Sekaligus Berbahaya
0  komentar

Autonetmagz.com – Fungsi dari lampu sein adalah membantu Anda menghindari kecelakaan dengan memberi tahu lingkungan sekitar kemana mobil akan bejalan. Kedengarannya cukup sederhana, tetapi tidak dengan lampu belakang bertema Union Jack di Mini. Seperti yang disoroti oleh cerita baru-baru ini di Jalopnik, ketika lampu sein belakang pada Mini yang dilengkapi dengan lampu Union Jack tersebut menyala, lampunya berbentuk seperti panah yang menyala. Namun bentuk panah pada lampu belakangnya menunjukkan arah sebaliknya! yang membuat pengendara di sekitar Mini tersebut kebingungan.

Pihak Mini Sendiri Terkejut

Kelihatannya bagus saat lampu belakang menyala di malam hari. Meskipun lampu Union Jack telah ada belum lama ini , baik Carscoops, maupun Jason Torchinsky, penulis artikel Jalopnik, tidak pernah memperhatikan bentuk ciri khas ini sebelumnya. Ketika mengkonfirmasi kantor pers Mini di Inggris, mereka tampak sama terkejutnya, alasannya karena pada Mini yang dipasarkan di Eropa lampu sein ditandai dengan bilah oranye horizontal yang menyala. Namun, di Mini yang dijual di Amerika Utara, bilah berwarna oranye diganti dengan warna merah. Yang sebenarnya tidak akan menjadi masalah besar, tetapi ketika batang diagonal berwarna merah di atas dan di bawah berkedip pada saat yang sama, ada sisa unit lampu (led bar) yang tidak menyala, maka akan terlihat tampilan cahaya yang dihasilkan oleh led bar tersebut berbentuk panah, namun menunjuk ke arah yang salah.

Namun, Jalopnik belum pernah melihat lampu belakang berdesain seperti itu, yang ternyata menunjukkan arah yang berbeda. Kami selalu berasumsi bahwa lampu Union Jack menggunakan bilah tengah itu sebagai indikator sein, dan tampaknya lampu belakang Union Jack aftermarket juga begitu. Namun, yang tidak pernah saya bayangkan adalah situasi yang ditunjukkan dalam suatu tweet, di mana tiga elemen Union Jack berkedip untuk indikator belokan, dan ketiga bagian itu membentuk bentuk panah.

Berbeda di Setiap Negara?

Menariknya, meskipun sekarang sudah menjadi hal biasa bagi Mini yang lebih tua untuk memperbarui mobil mereka dengan tampilan Union Jack. Bahkan lampu aftermarket yang dipasang pada Mini yang dijual di Amerika Utara tidak menampilkan pola panah berkedip yang sama. Karena lampu sein berwarna merah sendiri sebenarnya ilegal di Eropa, dan setiap mobil, baik itu lama atau baru, yang diimpor dari AS harus mengubah lampunya menjadi kuning untuk mematuhi undang-undang keselamatan. Tetapi sebuah artikel baru-baru ini oleh Road & Track menjelaskan bahwa Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS agak kurang peduli dengan sifat peningkatan keselamatan lampu sein berwarna oranye.

Bentuk Union Jack, ketika dibelah, secara inheren memiliki panah di sana, nampaknya itu tidak harus menjadi bagian yang menyala untuk sinyal belok. Mereka juga bisa memiliki Union Jacks penuh di kedua sisi, dan menggunakan panah menghadap yang tepat untuk indikator belokan. Rasanya seperti prank yang disengaja. Mini belum mendengar kekhawatiran dari pelanggan mengenai indikator belok belakang, dan bahkan telah menerima umpan balik positif tentang desain lampu belakang. Bagaimanamenurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: