Lamborghini Urus Akan Dipersenjatai Mesin 4.0 L V8 Twin Turbo

Lamborghini Urus Akan Dipersenjatai Mesin 4.0 L V8 Twin Turbo
0  komentar
Lamborghini-Urus

AutonetMagz.com – Dengan mengonfirmasi bahwa Lamborghini akan membuat SUV baru untuk memperluas modelnya, mereka menyiapkan segala sesuatunya untuk siap melahirkan banteng terbesar mereka (secara ukuran). Dengan menggunakan konsep Lamborghini Urus sebagai basis, bos Lamborghini Stephen Winkelmann dan kepala R&D Lamborghini Maurizio Reggianisudah mengabari Autocar tentang jantung Lamborghini Urus, yakni mesin 4.000 cc V8 twin turbo.

Mesin itu akan membuat Urus menjadi super sport SUV paling bertenaga yang pernah ada,” ujar Stephen Winkelmann, CEO Lamborghini. Kesannya agak kecil memang untuk sebuah Lamborghini yang biasanya bermesin V10 atau V12 dan minimal 5.000 cc, tapi mesin seperti itu punya benefit di torsi putaran bawah yang besar dan emisi yang lebih rendah dibanding mesin naturally aspirated, dan pastinya cocok buat sebuah SUV.

interior-lamborghini-urus

Ia akan menyeimbangkan DNA merek Lamborghini, yakni menjadi sebuah mobil yang benar-benar layak dikendarai ditambah dengan kemampuan off-road yang mumpuni, tapi akselerasi di jalan mulus lebih kami utamakan,” tambahnya. Maksudnya, Urus bakal dibuat agar bisa melaju di dua alam seperti SUV lainnya, namun dengan gaya Lamborghini, meski kami ragu ada yang mau pakai SUV Lamborghini buat main tanah ataupun lumpur.

Soal versi produksinya, Winkelmann menjanjikan kalau urus baru bakal lebih berseni daripada versi konsepnya dan menyuguhkan kabin yang lapang. Uniknya, meski mesin 4.000 cc V8 twin turbo bukan hal yang susah ditemukan di perusahaan pemilik Lamborghini, yakni VW Group, Lamborghini mengklaim bahwa mesin itu hanya akan dipakai spesial untuk Lamborghini, sementara merek VW Group yang lain tidak akan ada yang pakai.

lamborghini-urus-suv

Varian plug-in hybrid sebenarnya juga mungkin ada, mengingat Urus memang didesain untuk dipasangi baterai dan motor listrik. Lamborghini Urus akan menggunakan platform yang sama dengan milik Audi Q7, Bentley Bentayga dan Porsche Cayenne. Versi final dari Lamborghini Urus dijadwalkan akan tampil di Geneva Motor Show 2018 atau Frankfurt Motor Show 2017.

Kami sendiri punya prediksi, jika Lamborghini Urus ini masuk Indonesia, dia pasti akan jadi pilihan utama bagi orang-orang kaya yang ingin bergaya dengan Lamborghini tapi dengan mahar yang tidak sesadis Aventador atau Huracan. Memang sih belum ada prediksi harganya, tapi masa iya sih mau dibanderol lebih mahal dari Aventador, gila itu namanya. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: