Lamborghini Memulai Era Baru Dengan Revuelto Hybrid V12 Bertenaga 1.001 PS

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Lamborghini Memulai Era Baru Dengan Revuelto Hybrid V12 Bertenaga 1.001 PS
0  komentar

AutonetMagz.com – Lamborghini mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan supercar bertrnaga plug-in hybrid pertama mereka di tahun ini. Ternyata salah dugaan kami tentang generasi terbaru dari Lamborghini Aventador yang sempat bocor gambar patennya pada awal tahun ini. Ini adalah Lamborghini Revuelto, bila dilihat gambar patennya sangatlah mirip sosoknya dengan model baru dari Lamborghini ini.

Lebih Unggul dari Aventador?

Lamborghini Revuelto memiliki sasis monocoque baru yang menggunakan struktur depan full carbon fiber. Dibandingkan Lamborghini Aventador, sasisnya 10% lebih ringan namun 25% lebih kaku. Lamborghini mengatakan Revuelto mewakili bahasa desain baru yang akan diadopsi oleh model masa depan mereka. Anda mungkin masih melihat banyak kemiripan dengan Aventador pada siluetnya, tetapi desain lainnya terinspirasi dari stealth fighter jet, terutama di bagian belakang.

Pipa knalpot ganda yang ditempatkan di tengah lampu belakang berbentuk Y menyerupai afterburner F-22 Raptor. Garis bodinya bersudut dengan pola heksagonal terlihat seperti dirancang untuk menangkis radar. Semua intake, saluran, dan fins dibuat berfungsi sebagai generator downforce sekaligus mendinginkan mesin hybrid V12 yang baru. Lamborghini mengatakan Revuelto dapat menghasilkan downforce 66% lebih banyak daripada Lamborghini Aventador Ultimae.

Detail Teknis

Revuelto memiliki mesin baru V12 6.5 liter L545 dengan tenaga 825 PS dan torsi 725 Nm. Dilengkapi dengan tiga motor listrik yang menghasilkan output sistem total 1.001 PS. Tenaga disalurkan ke keempat roda dan transmisinya dual clucth 8-speed yang kini ditempatkan pada posisi melintang. Dari segi performa, Revuelto dapat mencapai 100 km/jam dari posisi diam dalam 2,5 detik, dan 200 km/jam dalam waktu kurang dari 7 detik.

Lamborghini juga memberikan beberapa fitur keselamatan aktif pada mobil ini. Memiliki lane departure warning, adaptive cruise control, rear cross traffic alert, lane change warning, dan tentu saja etc. Lamborghini Revuelto tersedia dalam 400 pilihan warna eksterior dan 70 warna trim interior yang bisa dicustomized. Lamborghini belum mengungkapkan kapan Revuelto mulai dijual, mungkin kita akan mengetahuinya begitu mereka meluncurkannya menjelang akhir tahun sebagai model 2024.

Read Prev:
Read Next: